Polsek Sanden Monitoring Vaksinasi Covid-19 Hari Kedua Di Puskesmas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

Personel Polsek Sanden melalui Unit Intelkam dan Humas kembali melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Sanden, Selasa (2/2/2021) pagi.

Dimana Puskesmas Sanden pada hari Senin (1/2) telah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada 25 tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sanden.

Untuk hari ini, Selasa (2/2/2021), mulai pukul 08.30 wib Puskesmas Sanden kembali melaksanakan penyuktikan vaksin Covid-19 kepada peserta vaksinasi untuk tahap pertama. Vaksinasi Covid-19 di hari kedua ini diberikan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Sanden dan petugas Apotek di wilayah Sanden.

Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM mengatakan, bahwa penyutikan vaksin Covid-19 untuk Puskesmas Sanden telah dilaksanakan sejak kemarin terhadap 25 tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan adalah prioritas pertama yang mendapatkan Vaksin Sinovac untuk tahap pertama. Hari ini melanjutkan vaksianasi kepada tenaga kesehatan dan petugas Apotek di wilayah Sanden.

Dalam pelaksanaan proses vaksinasi peserta terlebih dahulu mendaftar atau registrasi kemudian screening (tensi, denyut nadi, suhu tubuh) untuk mengetahui atau mengecek kondisi kesehatan peserta vaksinasi. Setelah dinyatakan lolos baru disuntik vaksin.

Sementara itu kehadiran anggota Polsek Sanden dalam kegiatan vaksinasi adalah untuk monitoring dan mengamankan kegiatan agar berjalan aman dan lancar. Karena kegiatan vaksin tersebut merupakan program pemerintah dengan tujuan salah satunya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh bagi masyarakat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB