Tertangkap Basah, Pencuri Tabung Gas Dihakimi Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:38

Pria berinisial SUK, warga Dusun Punduhan, Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewon Kretek, Bantul dihakimi warga setelah tertangkap basah mencuri tabung gas dan ayam milik tetangganya sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi, Sabtu (6/2/2021) mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (30/1/2021) lalu. 

Ditambahkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.  Saat itu tersangka masuk rumah warga yang tidak dikunci,  kemudian keluar membawa tabung gas dan ayam.  Aksi tersebut diketahui warga yang kemudian langsung mengintrogasinya.

Namun upaya warga mengintrogasi tersangka mendapat perlawanan,  bahkan tersangka juga mengeluarkan senjata tajam.  Mengetahui hal tersebut,  warga beramai-ramai menangkap tersangka dan menghakiminya. Tersangka langsung diamankan polisi setelah polisi mendapatkan laporan dari warga.

"Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Kretek dengan barang bukti tabung gas,  seekor ayam,  sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya dan bendo [golok]," kata Jumadi. 

Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian juncto Pasal 365 KUHP tentang Pencurian Disertai Kekerasan.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB