Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtomulyo Laksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak di SD Negeri 1 Tirtomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtomulyo Bripka Suharyono melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di SD N 1 Tirtomulyo Kretek Bantul Jumat (18/11/2020) jam 07.00 WIB.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka pembinaan dan pendekatan kepada anak anak dengan Polisi. Dengan tujuan agar lebih mendekatkanke anak anak dan merubah pandangan anak-anak kalau Polisi itu menakutkan menjadi Polisi yang humanis dan sahabat untuk semua masyarakat.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi SD Negeri 1 Tirtomulyo diperkenalkan dengan tugas-tugas Kepolisian, rambu-rambu lalu lintas, dan juga menyampaikan himbauan Kamtibmas serta memberikan motivasi kepada anak agar rajin belajar, patuh terhadap orang tua dan guru. Pada kegiatan ini para siswa juga diajak juga tanya jawab mengenai materi tentang Kepolisian.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga berharap agar siswa siswi SD N 1 Tirtomulyo tidak terjerumus kepada kenakalan remaja dan juga dihimbau agar siswa siswi tidak mengendarai sepeda motor sendri karena disamping belum memiliki surat izin mengemudi, juga karena anak yang berusia di bawah 17 tahun masih memiliki psikologi yang lebih labil alias kerap berubah-ubah sehingga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (Sihumas Polsek Kretek)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB