Ditinggal Kerja Bakti, Dapur Rumah Bapak Tutug Terbakar

Posted by Humas Polres Bantul on 13:50

Kasihan - Dapur Rumah Bapak Tutug (49) Tahun di Dusun Gendeng RT 04 Bangunjiwon Kasihan Bantul hangus terbakar pada Jumat (18/11/2022) pukul 08.00 WIB kemarin.

Akibat dari kebakaran tersebut, menghanguskan dapur Bapak Tutug. Kondisi dapur dari kayu dan banyak bahan mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan melahap dapur

Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo SH MH membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan Kapolsek, pihaknya mendapat informasi adanya kejadian dari warga yang melapor.

“Kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku yang terbuat dari Batako  dengan bahan bakar kayu untuk memasak kombor buat ternak kambing yang ditinggal pergi kerja bakti dalam kondisi masih menyala,” kata Kapolsek.

Diceritakan Kapolsek dari hasil keterangan yang diperoleh, sebelum kejadian Bapak Tutug memasak kombor untuk makan kambing dengan tungku dan bahan bakar kayu di dapur. Bapak Tutug pergi kerja bakti. Tanpa disadiri tiba-tiba api sudah menyala besar yang berada dibagian dapur.

“Kejadian tersebut, pertama kali diketahui bapak Agus yang merupakan tetangga korban melihat api menyala di ruang dapur,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, melihat kejadian itu, ia lantas berteriak meminta tolong warga untuk memadamkan api yang makin besar . Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api yang dengan cepat merembet ke bagian atap dapur.

Tidak lama setelah petugas pemadam kebakaran datang, api berhasil dijinakan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian diperkirakan kurang lebih sekitar Rp. 5 juta,” tambah Kapolsek,
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB