Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Berikan Imbauan kepada Siswa

Posted by Humas Polres Bantul on 12:56

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Polsek Bantul Aipda Moh Riyadi menemukan siswa Sekolah Menengah Atas, sedang nongkrong di warung angkringan Jl.Ringroad Manding Bantul, saat jam pelajaran sekolah, Jum'at (24/2/2023).

Saat itu juga, Aipda Moh Riyadi langsung memberikan pembinaan dan edukasi kepada siswa tersebut, menghimbau segera meninggalkan tempat, menuju sekolah masing-masing untuk mengikuti proses belajar lebih lanjut

Selain itu, usai mengikuti jam pelajaran Sekolah, diimbau untuk langsung pulang kerumah masing-masing.

Aipda Moh Riyadi juga menghimbau dan berpesan kepada pemilik Warung, untuk proaktif dan berperan dalam harkamtibmas, melaporkan jika dijumpai potensi yang menimbulkan kerawanan terkait perkelahian dan tawuran antar siswa serta mengingatkan dan menyarankan agar siswa segera kembali ke sekolah.

"Siswa agar segera meninggalkan warung dan kembali ke Sekolah untuk mengikuti proses belajar, agar tidak mengundang kejadian dan aksi negatif, apabila bertemu dengan siswa sekolah lain," imbau Aipda Moh Riyadi.

"Silahkan yang nongkrong disini agar kembali ke sekolah karena masih jam pelajaran," pungkasnya.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas yang dipicu dari perilaku yang negatif dan menjauhkan para siswa dari dampak buruk kenakalan remaja, khususnya anak usia sekolah.

Setelah dilakukan edukasi  pembinaan dan imbauan, alhasil siswa tersebut bersedia dan langsung berangkat menuju sekolah masing-masing. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB