Kapolsek Sedayu Hadiri Acara Peringatan Serangan Oemoem 1 Maret 1949

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Kapolsek Sedayu AKP Khabibulloh S.Pd I MM bersama dengan unsur pejabat daerah dan Forkopimkap menghadiri acara peringatan bersejarah Serangan Oemoem 1 Maret 1949, di Taman Makam Pejuang Soemenggalan, Dusun Kemusuk Kidul, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Selasa (28/2/2023) pagi.

Peringatan ke-74 tahun Serangan Oemoem 1 Maret 1949 dengan mengambil tema "Memaknai Peristiwa Kemusuk - Somenggalan Dalam Serangan Oemoem 1 Maret 1949”.

Peringatan Serangan Oemoem 1 Maret 1949 diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa sejarah sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangannya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam peringatan Serangan Oemoem 1 Maret ini dilakukan tabur bunga di Makam para pejuang dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional di Museum Jenderal Besar Soehato.

Sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai semangat juang yang tinggi dalam mengisi kemerdekaan dengan disiplin dan semangat pantang menyerah untuk menggapainya cita-cita bangsa. (Humas Polsek Sedayu Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB