Tim Penilai Lomba ZI Polres Bantul Kunjungi Polsek Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 11:46

Guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Bebas dan Melayani (WBBM), dibutuhkan peningkatan kualitas pembangunan dan pengelolaan Zona Integritas (ZI) pada unit kerja.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Terkait hal ini Polres Bantul Polda DI.Yogyakarta, melaksanakan lomba ZI menuju WBK dan WBBM untuk Polsek Jajaran.

Pada Selasa, (28/02/2023) pagi, tim penilaian lomba Zi Polres Bantul yang dipimpin oleh Kabagren Polres Bantul, Kompol Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom yang beranggotakan Kasiwas AKP Murtiningsih, Kasubag Renprogar Winartiningsih Kanit Provos Ipda Hisyam diterima langsung oleh Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto, S.H.,M.Si., para Kanit dan Kasi.

Sebelum melaksanakan penilaian Kabagren Polres Bantul, Kompol Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom mengatakan, saat ini, seluruh instansi berlomba-lomba untuk mendapatkan predikat tersebut mengingat pentingnya predikat zona integritas tersebut.

“Apabila Polsek Jajaran yang ada di Polres Bantul yang telah memiliki predikat yang dimaksud, dapat dipastikan telah memiliki standarisasi pelayanan yang baik, bebas dan bersih dari praktik korupsi,” ujar Kabag Ren Polres Bantul, Kompol Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom.

Lanjut Kabagren Polres Bantul, ,sebelum mendapat predikat tersebut, jajaran Polsek yang dinilai harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh Tim Lomba Zona Integritas Polres Bantul, yang memiliki kewenangan untuk menetapkan Polres atau Polsek mana yang pantas untuk dijadikan wilayah percontohan Reformasi Birokrasi.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu memberi manfaat bagi Jajaran Polsek maupun Polres Bantul dalam membangun zona integritas. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB