Tim Penilai Lomba ZI Polres Bantul Kunjungi Polsek Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 17:12

Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rochman SH MH beserta para Kanit, Kasi, Panit dan anggota Polsek Kasihan menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Zona Integritas (ZI) Polres Bantul di Mapolsek Kasihan, Jumat (24/2/2023).

Di Polsek Kasihan tim penilai yang dipimpin Kabagren Polres Bantul Kompol Eti Haryanti S.I.kom langsung melakukan pengecekan terhadap fasilitas pendukung pelayanan publik seperti tempat bermain anak, ruang laktasi, wifi publik dan perpustakaan. Kemudian sarana pendukung operasional dalam pelayanan masyarakat antara lain ketersediaan genset, tempat cuci tangan dan hand santizer.

Selain itu melakukan penilaian terhadap administrasi di seluruh Unit dan pengelolaan manajemen media sosial.

Kegiatan ini dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, serta melakukan monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara kontinyu guna pencapaian target pembangunan ZI pada tiap-tiap komponen.

Kompol Eti Haryanti mengatakan, perubahan pola pikir dan budaya kerja adalah merubah pola pikir menuju ke arah yang lebih baik, serta mewujudkan budaya kerja di satuan kerjanya sehingga tercipta lingkungan kerja yang benar-benar bebas korupsi dan berkinerja baik.

Lebih lanjut, lomba ZI dilaksanakan untuk mewujudkan birokrasi cepat, tepat, anti korupsi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dikatakannya, pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM adalah bentuk penguatan tugas dan fungsi  petugas untuk berkinerja secara efektif dan efisien, serta memberikan pelayanan publik dengan setulus hati dan mencegah terjadinya praktek-praktek gratifikasi. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:12

0 komentar:

CB