Bidpropam Polda DIY Laksanakan Gaktiblin di Polsek Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:36

Bidpropam Polda DIY melalui Ps.Kaur Binlin Subdit Provost AKP Andi bersama 5 anggota melaksanakan giat Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polsek Bantul, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi, sikap tampang personel dan Senjata serta Ranmor Dinas baik R-2 maupun R-4.

Pada arahannya, AKP Andi selaku Katim mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada personel Polri sebagai seorang anggota Polri yang akan mencerminkan kesatuannya, memberikan contoh terkait kedisiplinan dan kepatutan menjadi cermin bagi masyarakat, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan publik yang dimana berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Sebagai pengemban fungsi Pengawasan dan Pengendalian yang melekat, giat tersebut harus dilaksanakan agar dapat membentuk mental dan karakter serta disiplin yang tinggi serta kesiapan seluruh personel sebelum melaksanakan tugas Kepolisian agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.
 
Ditambahkan pula, sebagai Penegak Hukum, anggota Polri wajib mentaati hukum dan aturan yang berlaku, tidak melanggar hukum, harus bisa memberi contoh kepada masyarakat, tidak bergaya hidup hedon, bersahaja dan tidak menyakiti hati masyarakat. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB