Edukasi Anak, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Laksanakan Giat Polisi Sahabat Anak

Posted by Humas Polres Bantul on 11:09

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo, Aipda Wawan Giyarto,S.Psi melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ( PSA ) di TK PKK 45 Dusun Pucung, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Kamis (09/02/2023) pagi.

Kegiatan PSA yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto,S.Psi tersebut dikandung maksud untuk menanamkan rasa percaya diri bagi anak usia dini dan mengenalkan Figur Polisi dan Tugas Kepolisian agar pola pikir anak-anak Indonesia nantinya dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan Program Promoter Kepolisian yang dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan PSA terhadap siswa-siswi TK PKK 45 dusun Pucung juga diperkenalkan kepada siswa-siswi tentang hakekat Polisi Sahabat Anak dan Polisi sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan bagi seluruh warga masyarakat, mengajak untuk taat berlalu-lintas dan terhadap peraturannya serta memperkenalkan Tugas Umum Kepolisian.

Kapolsek Sewon Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W SH M.Si di tempat terpisah membenarkan bahwa anggotanya yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto,S.Psi telah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ( PSA ), di TK PKK 45 dusun Pucung, Kalurahan Pendowoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan bahwasanya untuk mengantisipasi kenakalan anak serta isu yang akhir-akhir ini marak beredar di media sosial tentang penculikan anak, dan dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak juga memberikan edukasi kepada anak tentang tugas kepolisian dan tertib berlalu lintas yang tentu saja sesuai dengan kapasitasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB