Kapolres Bantul Pimpin Upacara Setijab dan Kenal Pamit Kapolsek Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 12:54

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kretek di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Selasa (14/2/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH beserta PJU Polres Bantul, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bantul, para Kapolsek jajaran dan perwira Polres Bantul.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan adalah AKP Muchamad Hashruri SH MH menggantikan Kompol (Purn.) Yosephine Iswantari S.Psi yang telah memasuki masa purna tugas.

Sementara itu, AKP Muchamad Hashruri SH MH sendiri sebelumnya menjabat sebagai PS Kanit 2 Ditresnarkoba Polda DIY.

Serangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan Keputusan Kapolda DIY, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda DIY.

Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Bantul dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” lanjut Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat menikmati masa purna tugas.

“Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah keluarga,”pesannya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru.

“Perlu saya ingatkan, bahwa jabatan, pangkat dan kewenangan yang saat ini saudara miliki hanyalah titipan dan amanah, yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat,” tuturnya.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di tempat yang sama. Dalam acara kenal pamit ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Bantul dan segenap pengurus. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB