Cegah Tawuran Antar Pelajar, Kapolsek Sedayu Adakan Rakor Dengan Kepala Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 16:23

Dengan adanya indikasi akan terjadi tawuran antar  pelajar yang diduga melibatkan siswa SMAN I Sedayu dan SMK Sayegan Sleman maka Kapolsek Sedayu Kompol Moch Nawawi,S.Pd mengadakan rapat kordinasi dengan kedua belah Pihak Sekolah, Jumat, 29 Januari 2016 jam 10.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan terobosan Kapolsek Sedayu untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada dan mencegah terjadinya tawuran pelajar antar kedua sekolah tersebut.

Kedatangan Kapolsek Sedayu yang didampingi Panit Binmas Ipda Agus Supraja, Kepala Sekolah dan BP SMA 1 Sedayu disambut hangat oleh Kepala sekolah SMK Sayegan dan Guru BP di ruang pertemuan SMK Seyegan.

Dalam rapat kordinasi itu dibahas tentang kenakalan remaja dan mencari segala permasalahan yang menjadi penyebab pelajar kedua sekolah tersebut akan tawuran.

Dalam kesempatanya, Kapolsek Sedayu memberikan masukan kepada masing-masing Kepala sekolah agar selalu merespon hal hal sekecil apapun yang menjadi permasalahan siswa serta janganlah segan segan untuk memberikan sangsi bagi pelajar yang melakukan pelanggaran berat.

Hal ini bermaksud menjadikan contoh siswa lainya untuk tidak lagi melakukan pelanggaran disiplin sekaligus menegakan tata tertib sekolah. Karena setiap pelanggaran apabila dibiarkan akan seperti virus yang bisa menular kemana mana.

Untuk meminimalkan tawuran antar pelajar, sekolah dihimbau menerapkan aturan tata tertib yang lebih ketat, agar siswa tidak seenaknya keluyuran pada jam – jam pelajaran di luar sekolah, Himbau Kapolsek Sedayu.

Selanjutnya peran Bimbingan Konseling harus diaktifkan dalam rangka pembinaan mental siswa. Membatu menemukan solusi bagi siswa yang mempunyai masalah. Sehingga persoalan-persoalan siswa yang tadinya dapat jadi pemicu sebuah tawuran dapat dicegah sekolah, saran Kapolsek.

Sedangkan Ipda Agus Supraja juga menyampaikan agar pihak sekolah memperkuat pendidikan karakter dan budi pekerti yang berorientasi pada pembentukan sikap dan perilaku.

Aktifkan kegiatan ekstra kurikuler, seperti keagamaan, PMR, Pencinta Alam, Bela Diri, kepramukaan dan lain-lain. Dengan berbagai aktivitas positif tersebut, tentu para pelajar tidak akan “kurang kerjaan”. Waktu mereka akan habis untuk hal-hal yang berguna.

Adapun intinya pertemuan tersebut dapat disimpulkan bahwa masalah kenakalan remaja merupakan tanggungjawab kita semua oleh karena itu kita harus meningkatkan pengawasan kepada para pelajar kita agar peristiwa tawuran antar pelajar tidak terulang kembali di masa yang akan datang. (Sihumas Polsek sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:23

0 komentar:

CB