Polsek Sewon Bekuk Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Posted by tribratanewsbantul on 15:06

Tersangka sepesialis pencurian rumah kosong GN (24 tahun) pengangguran, warga Banyumeneng, Gamping, Sleman tak berkutik saat di gelandang oleh unit Opsnal Reskrim Polsek Sewon, Rabu dinihari, 27 Januari 2015.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari laporan korban Revin Behan Bramanta (22 tahun) yang tinggal di Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul.

Didepan petugas, korban menjelaskan bahwa saat kejadian malam itu korban sedang tidur dirumahnya dan terbangun ketika mendengar teriakan pencuri pencuri dari warga.

Setelah keluar rumah, korban melihat pencuri itu berada depan rumahnya dan saat hendak ditangkap malah melawan dan terjadilah duel. Namun dalam perkelahian itu korban sempat terkena stick dipunggungnya sehingga pada kesempatan itu digunakan oleh tersangka melarikan diri tancap gas meninggalkan tempat.

Namun korban tidak patah semangat, dia mengambil sepeda motor membuntuti tersangka hingga di simpang empat Madukismo Kasihan dan mencatat Plat kendaraan yang dipakai tersangka lalu pulang.

Setelah mengecek didalam rumahnya, korban menemukan barang barang miliknya hilang berupa dua unit Hand Phone Nokia, sebuah Hand Phone Samsung galaxy s3, dompet warna coklat yang berisi surat surat penting dan sejumlah uang serta sepasang sepatu merk Nike. Total kerugian kurang lebih Rp 4 juta.

Berbekal dari informasi korban dan saksi, selanjutnya petugas segera mengadakan penyelidikan dan mengejar tersangka. Tak kurang dari 12 jam sejak kejadian, petugas berhasil menangkap tersangka di rumahnya serta mengamankan barang bukti.

Didepan petugas, tersangka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 16 kali termasuk di wilayah Sewon. Untuk pengembangan lebih lanjut pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Sewon. (Sihumas Polsek sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:06

0 komentar:

CB