Pelatihan Revolusi Mental Kepada Para Perwira dan Bintara Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:47

Kamis, 21 Januari 2016 pukul 08.30 Wib, Polres Bantul menyelenggarakan Pelatihan Revolusi Mental bagi para Perwira dan Brigadir Polres Bantul TA 2016. Pelatihan ini diikuti oleh para Kabag, Kasat , Kasi, Kapolsek Jajaran dan para Perwira di lingkungan Polres Bantul dengan tutorial oleh Kompol Nugroho Budi Lustomo, SPd, AKP Hariyanto, SH dan Iptu Suparjiman.

Dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK menuturkan tingginya komplain masyarakat terhadap pelayanan Polri dibidang Lantas dan Reskrim merupakan tantangan kerja yang harus segera bisa dijawab. “Marilah kita jadikan momentum pelatihan Revolusi Mental ini sebagai titik balik perubahan mindset dan mentalitas kita sebagai anggota Polri menjadi lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, berkaitan dengan tugas Polri yang semakin kompleks, Polri harus senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manuasinya. Menurutnya, dalam upaya peningkatan kualitas SDM Polri tersebut, tidak hanya mancakup aspek intelektual saja, namun harus menyentuh aspek mental kepribadian yang justru berperan penting dalam pelaksaan tugas Polri.

“Salah satunya dengan upaya-upaya untuk pemeliharaan sikap mental perilaku anggota Polri adalah dengan mengadakan pembinaan-pembinaan maupun pelatihan Revolusi Mental semacam ini, yang sejalan dengan kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo,” terang Kapolres.

Kapolres berharap dengan pelatihan revolusi mental ini anggota dapat memelihara dan meningkatkan kualitas penghayatan dan pengamalan nilai-nilai mental kepribadian sebagai anggota Polri guna mewujudkan kepercayaan kepada masyarakat.

Pelatihan Revolusi Mental ini sedianya akan dilaksanakan selama dua hari kedepan. Materi yang disampaikan merupakan materi yang telah disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, kebijakan pimpinan Polri serta mempertimbangkan tantangan tugas Kepolisian di masa kini dan masa yang akan datang. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:47

0 komentar:

CB