Memotivasi Warga Tingkatkan Ronda, Kasat Binmas Cek Pos Kamling Di Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rita Suwadi, SH, MM, SIK bersama rombongan berkunjung ke Desa Dlingo tepatnya di Pos Ronda RT 2 Pedukuhan Pokoh II dalam rangka Cek pos Kamling, Rabu malam, 27 Januari 2016.

Kehadiran rombongan ini disambut oleh Lurah Desa Dlingo bapak Bahrun Wardoyo, Kasi Pemerintahan Desa Dlingo, Babinkamtibmas Desa Dlingo, Dukuh Pokoh II, Ketua RT setempat, dan warga yang kebetulan bertugas ronda.

Dalam sambutanya, Lurah Dlingo mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kasat Binmas beserta rombongan semoga dapat menggiatkan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Pada kesempatanya, Kasat Binmas Polres Bantul memperkenalkan diri kepada warga dan memberikan amanat bahwa tujuan kunjunganya yaitu memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Menurutnya pos kamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainya tidak sekedar untuk pos ronda saja. Namun juga jangan digunakan kepada hal hal yang tidak bermanfaat.

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Pokoh II agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Sebelum menutup sambutanya, Kasat juga mengajak warga untuk menjauhi Molimo (Pekat) serta selalu mewaspadai aliran sesat seperti ISIS dan Gafatar yang akhir akhir ini marak dibicarakan di media masa cetak maupun elektronik.

Selesai memberikan sambutan selanjutnya Kasat Binmas mohon pamit karena masih harus mengunjungi desa-desa yang lain di wilayah kecamatan Dlingo untuk melakukan hal yang sama. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB