Tabligh Akbar Peresmian Ma'had Tahfidz Al QuranDan Madrasah Diniyah Al Firdaus Di Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 13:16

Minggu, 17 Januari 2016 pukul 09.00 Wib bertempat di Masjid Al Firdaus dusun Ngoto  Bangunharjo Sewon Bantul telah berlangsung Tabligh Akbar dalam rangka Peresmian Ma'had Tahfidz Al Qur'an dan Madrasah Diniyah Al Firdaus oleh Ustad Yusuf Mansur.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Yayasan Masjid Al Firdaus dengan tema "Keajaiban Berjamaah”. Hadir dalam kesempatanh ini Ketua Panitia Hartanto, SE, PJ Bupati Bantul Drs.Sigit Rahardjo, MM, Calon Bupati Terpilih Drs. Suharsono, Asisten 1 Bidang pemerintahan Pemkab Bantul Sunarto, SH, MM, Kepala Bagian Protokol Kab.Bantul Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, MM, Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos, Danramil Sewon Kapten Inf Agus Riyadi, Kapolsek Sewon Kompol Imam Santoso, Tomas Toga dan ribuan umat Muslim.

Ustad Yusuf Mansur dalam tausyiahnya menekankan pentingnya sholat berjamaah di masjid. Berjamaah di masjid dapat menghidupkan sendi-sendi kehidupan lain selain ibadah, seperti sendi ekonomi, sosial dan pendidikan.

"Sholat berjamaah di masjid, selain mampu memakmurkan masjid, juga berimplikasi langsung kepada individu yang melaksanakan. Selain ganjaran pahala yang lebih besar beragam kemudahan akan diberikan kepada seseorang yang melaksanakan sholat berjamaah di masjid, dan harus diyakini ini adalah janji Allah, " ujarnya.

Potensi umat muslim di Indonesia ini sangat luar biasa, dari sektor dana saja, misal dikumpulkan dari setiap infak shalat jumat yang masuk disetiap masjid di seluruh Indonesia, dalam satu minggu saja kita mampu mambuat bahkan membeli perusahaan asing untuk kita manfaatkan memberdayakan umat muslim," katanya bersemangat.

Berjamaah dalam bidang lain juga dapat dilakukan misalnya saat melakukan umroh, karena tren saat ini jamaah umroh berangkat sendiri-sendiri tanpa di koordinasi dengan baik. " Dari ibadah umroh saja, jika kita koordinir dengan baik dan bisa dilakukan secara berjamaah, maka perputaran dana dapat kita manfaatkan bagi kepentingan umat, tentu saja selain biaya umroh jadi semakin ringan," tambahnya.

Di akhir acara, Ustad Yusuf Mansur meresmikan operasional Madrasah Diniah dan rumah tahfidz di lingkungan masjid Al-Firdaus. Dalam kesempatan ini sekaligus dikukuhkan Yayasan Al-Firdaus sebagai pengelola kegiatan ibadah, pendidikan, ekonomi yang berpusat di Masjid Al-Firdaus. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:16

0 komentar:

CB