Pertemuan Rutin Linmas Guwosari Di Dusun Pringgading

Posted by tribratanewsbantul on 15:14

Pajangan, Minggu 24 Januari 2015 jam 13.00 Wib Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono menghadiri pertemuan rutin Linmas Desa Guwosari di rumah Bapak Jumakir Dusun Pringgading RT 04 Guwosari Pajangan,

Acara ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu Pon bertujuan untuk merekatkan tali silahturohmi dan meningkatkan koordinasi serta kerjasama antar anggota Linmas. Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kasi Linmas Pol PP Kab. Bantul Joko Sutrisno, Kasipem Desa Guwosari Muh. Taufik, Koramil Pajangan Peltu Rasula, Babinsa Guwosari Kopka Suratmin, Ketua Linmas Bpk. Suharto dan PMI Kab. Bantul Nur Khamid dan ± 70 Anggota Linmas Desa Guwosari.

Pertemuan diawali dengan membaca Tahlil dan Doa serta pengajian selama tujuh menit oleh H. Jais dilanjutkan sambutan Camat Pajangan yang menyampaikan Peranan Linmas di masyarakat sangat penting seiring dengan perkembangan Pajangan.

Berkaitan tentang pengajuan alat komunikasi HT untuk memudahkan dalam berkomunikasi antara anggota Linmas, kami akan setujui karena saat ini para Pamong Desa Triwidadi juga telah memakai alat itu. Kami sebagai evaluator anggaran Desa akan menyetujuinya mengingat wilayah Pajangan yang berbukit dan sinyal HP kurang bagus.

Kasi Linmas Joko Sutrisno Pol PP Kab. Bantul mengatakan berkaitan Peraturan Menteri Nomor 84 Tahun 2014 bahwa menjadi anggota linmas minimal umur 18 tahun dan maksimal 60 Tahun.

Sejak Februari 2015 lalu, Linmas Desa Guwosari sudah dibentuk menjadi beberapa Regu diantaranya Regu Evakuasi, Pertolongan Pertama, Dapur Umum, Keamanan dan lain lain untuk membantu korban bencana alam yang bisa terjadi sewaktu waktu.

Kemudian untuk menunjang pelaksanaan tugas tersebut anggota Linmas akan dilatih bertindak sesuai SOP yang ada oleh Kasat Pol PP Kab. Bantul. Oleh karena itu mari kita tunjukkan Linmas tetap eksis dan dapat menjalankan tugasnya dalam melindungi masyarakat, ajak Kasi Linmas.

Berkaitan dengan eks kelompok aliran sesat Gafatar, lanjut Kasi Humas, saat ini anggota Exs Gafatar akan ditarik kembali ke tempat asalnya, oleh karena itu kita sebagai warga masyarakat yang baik harus bisa menerima kembali keberadaan mereka, jangan dikucilkan dan pihak Pemkab. Bantul akan terus memantau perkembanganya.

Bripka Supri Handono juga menyampaikan memang benar ada anggota eks Gafatar di Desa Guwosari yang beberapa minggu yang lalu hilang meninggalkan desa dan tidak lama lagi mereka akan dipulangkan ke tempat asalnya oleh pemerintah, oleh karena itu kita harus menerima dengan baik warga tersebut dan jangan sampai dikucilkan. Apabila ada timbul permasalahan tentang kedatangan mereka agar segera dilaporkan ke Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:14

0 komentar:

CB