Arahan Kapolsek Kepada Siswa SMA N I Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, maka dari itu pelajar harus mampu memahami dan menerapkan tentang arti penting kesadaran hukum. Hukum dibuat bukan untuk dilanggar, oleh karenanya kesadaran hukum harus ditanamkan sejak di tingkat pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Pajangan, AKP Riwanta dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Pajangan, Senin, 18 Januari 2016 pukul 07.00 Wib. Upacara diikuti oleh para guru dan staf serta seluruh siswa-siswi SMAN 1 Pajangan kurang lebih 300 orang.

Menurut Kapolsek, kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan karena  dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah seperti Pramuka, PMR dan kegiatan ektrakurikuler positif lainnya.

Dari data BNNP DIY, bahwa saat ini DIY menempati nomor 2 pengguna penyalahgunaan Narkoba. “Saya menghimbau agar siswa-siswi SMAN 1 Pajangan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga meminta kepada seluruh peserta upacara untuk tidak mudah terpengaruh oleh ajakan yang tidak bertanggung jawab dari ormas atau kelompok radikal seperti Gafatar, ISIS yang baru-baru ini sedang mencuat.

Menurutnya, ormas Gafatar dan kelompok lainnya yang bersifat radikal harus di dapat dicegah dengan meningkatkan kewaspadaan. "Saya harap jangan terlalu mudah terpengaruh ajakan-ajakan yang kurang bertanggung jawab, informasikan kepada kami apabila menemui hal-hal tersebut,” katanya.

Diakhir amanatnya, Kapolsek Pajangan berharap agar siswa-siswi SMAN 1 Pajangan dapat meraih prestasi yang gemilang sehingga dapat membawa nama harum SMAN 1 Pajangan. “Marilah Kita ciptakan Kabupaten Bantul umumnya dan Kecamatan Pajangan khususnya yang aman dan tertib,” tutupnya.

Selesai pelaksanaan Upacara Bendera, AKP Riwanta dengan didampingi Kepala Sekolah SMAN1 Pajangan Wiyono, M.Pd diberikan kehormatan untuk mengalungkan medali kepada siswa-siswi SMAN 1 Pajangan yang berprestasi mengikuti kejuaraan Karate INKAI tingat DIY. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB