Peringatan Maulid Nabi Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:11

Kamis, 07 Januari 2016, Polres Bantul menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1437 H di Masjid Baitunnikmah Polres Bantul.

Acara peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Waka Polres Bantul Kompol Muhammad Qori Oktohandoko, SIK, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bantul Ny. Linda Dadiyo, para Kabag/Kasat, Kapolsek Jajaran, anggota, PNS Polres Bantul, perwakilan Polsek Jajaran serta ibu-ibu Bhayangkari.

Sementara tausiyah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh KH. Hasan As’ari dari Pleret Bantul.

Adapun tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini adalah ”Keteladanan Akhlaq Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Inspirasi Revolusi Mental Polri Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih Dan Berintegritas”.

Mengawali sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini. Semoga dengan perayaan Maulid ini, semakin menambah rasa cinta kita kepada Rosulullah SAW.

Diturunkannya Rasululloh SAW ke muka bumi ini sebagai suri tauladan yang baik. beliau lahir di dunia mendapat tugas dari Allah SWT untuk merubah zaman dari kegelapan menjadi zaman terang benderang, dari zaman kebodohan menjadi zaman pandai, merubah akhlaq yang tercela menjadi akhlaq yang terpuji.

Bahwa dalam diri Rasulullah SAW, ada empat sifat yang harus kita tauladani yaitu, sifat sidiq, amanah, tabligh dan fatonah. Sidiq artinya segala perbuatan, perilaku dan ucapan selalu benar; amanah artinya mampu menjaga tugas yang telah diberikan oleh Allah kepada beliau; tabligh artinya setiap beliau mendapatkan perintah dari Allah selalu disampaikan kepada umatnya lewat komunikasi yang harmonis dan santun; dan fathonah artinya cerdas dan tanggap terhadap lingkungan, cepat dan benar dalam mengambil keputusan untuk kebaikan umat.

Sementara itu dalam tausiyahnya, KH. Hasan As’ari  mengingatkan bahwa Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka.

Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat, lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya, tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin).

Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan di antara mereka, ampunan dan pahala yang besar. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB