Ditinggal Bersihkan Rumput Di Sawah, Motor Hilang

Posted by tribratanewsbantul on 16:38

Meninggalkan sepeda motor di sawah tanpa pengawasan mempunyai risiko tersendiri, termasuk kehilangan.

Nasib sial dialami Sudirah (58 tahun) warga Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul.

Niat hati ke Sawah dusun Siten, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul untuk membersihkan rumput padi tetapi ia harus kehilangan sepeda motornya.

"Jadi korban saat itu memarkirkan sepeda motor Honda Grand No Pol  AB-4487 di Brak tidak jauh dari TKP," Jelas Kasihumas Polsek Bambanglipuro Aiptu Subono, Kamis sore, 11 Februari 2016.

Usai memarkirkan sepeda motornya di Brak, korban lantas menuju sawah untuk membersihkan rumput.

Beberapa lama kemudiaan sekitar pukul 16.30, korban kembali ke lokasi awal memarkirkan sepeda motor. Sesampainya di lokasi, korban kaget karena sepeda motornya raib, pada hal menurut korban sepeda motornya telah dikunci stang saat diparkir.

Setelah berputar-putar di kawasan tersebut, korban juga tidak mendapati sepeda motor miliknya. Sadar menjadi korban pencurian, korban lantas melapor ke Polsek Bambanglipuro.

Berbekal laporan tersebut, petugas lantas melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memintai keterangan para saksi untuk mengungkap pelakunya.

''Jangan hanya mengandalkan kunci stang. Sebab, pencuri hanya butuh beberapa detik untuk membongkar kunci stang. Seharusnya, motor jangan ditinggal tanpa pengawasan. Bila terpaksa sampai ditinggal, harusnya diberi tambahan kunci.'' himbau Aiptu Subono. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:38

0 komentar:

CB