Kanit Lantas Polsek Pleret Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMP N 1 Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Memahami arti pentingnya sebuah sikap disiplin sudah pasti akan berbuah keberhasilan. Kalian akan melihat hasilnya nanti ketika disiplin ini sudah menjadi kebiasaan, maka akan tercipta proses belajar mengajar yang baik dan menjadikan siswa bisa nyaman belajar secara maksimal.

Hal ini disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara Bendera di Halaman SMP N 1 Pleret, Senin, 01 Februari 2016 pukul 07.00 Wib.

Tugas utama para siswa adalah belajar dan menuntut ilmu. Maka berdisiplinlah dalam belajar, dengan tidak membolos, tidak suka tawuran atau hal-hal yang cenderung bersifat negatif.

Ketika disiplin ini tumbuh maka secara perlahan dan pasti, kita akan dihargai oleh orang lain. Seseorang yang mencoba untuk mendisiplinkan dirinya dalam belajar, maka ia bisa lebih berprestasi dibanding teman-teman yang lainnya.

Alangkah sangat beruntung jika diantara kalian sudah ada yang mulai menyadari betapa pentingnya disiplin.

Setiap orang adalah pemimpin. Dan yang namanya pemimpin ia pasti orang yang dikatakan sukses. Maka alangkah bahagia jika kalian sudah bisa memimpin, yakni memimpin diri sendiri untuk mencoba hidup disiplin.

Jiwa kepemimpinan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dan barangkali alangkah tepat jika disiplin mentaati peraturan sekolah ini dilihat oleh kalian sebagai ajang latihan untuk memimpin diri.

Dengan demikian maka akan muncul rasa bangga kalian terhadap diri sendiri. Kalian akan menjadi percaya diri dalam meraih prestasi di sekolah.

Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat buat kita semua. Dan semoga dengan kedisiplinan ini mengantarkan kalian semua menjadi orang-orang yang bisa membawa nama harum untuk masa depan para siswa semuanya dan menjadi kebanggaan ibu dan bapak kalian. Tetap semangat belajar dan jadilah generasi penerus bangsa yang disiplin dan membanggakan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB