Mesum Marak, Polsek Kasihan Adakan Penyuluhan Kepada Para Pemilik Kos

Posted by tribratanewsbantul on 12:56

Sebagai bentuk antisipasi terhadap maraknya tempat kost yang dijadikan sebagai ajang mesum, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Ari Dwi purnomo, SH di dampingi Brigpol Budi Sunaryo, SH dan Aiptu Sudarsana memberikan penyuluhan kepada pemilik dan pengelola tempat kost di Dusun Ngebel Tamantirto Kasihan Bantul, Senin, 01 Februari 2016 pukul 20.00 Wib. Penyuluhan dilaksanakan di Masjid Al Islam yang dihadiri oleh bapak Dukuh, Tokah agama, tokoh masyarakat dan 25 orang pemilik Kos.

Dukuh Ngebel Bapak Heri Muryanto, ST dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemilik dan pengelola tempat kost yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri penyuluhan ini. Mengingat dengan maraknya perbuatan mesum saat ini dan banyaknya tempat kos di wilayah dusun Ngebel maka sangatlah perlu diadakan penyuluhan ini. Semoga dengan ini kita menjadi tahu cara mengantisipasi perbuatan mesum serta kejahatan di tempat kos kita masing masing.

Dalam menyampaikan materinya, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Bripka Ari Dwi Purnomo, SH menyampaikan bahwa kenyamanan lingkungan dapat tercapai apabila semua elemen masyarakat turut berpartisipasi menjaganya.

Tentunya jika kita semua mau bekerja sama, paling tidak kasus kriminalitas yang terjadi ditempat kost atau dilingkungan dusun Ngebel dapat ditekan. Bagi warga masyarakat yang menemukan hal mencurigakan disekitarnya, diharapkan dapat segera melapor kepada RT / Dukuh atau juga bisa menelpon langsung ke Polsek Kasihan, " pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan cara atau tips tips agar tempat kos tidak dijadikan sebagai tempat mesum dan kejahatan lainya.

Kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah dan pembuatan aturan serta tata tertib tempat kost sehingga terjadi kekompakan antar tempat kost yang satu dengan lainya sehingga apabila terjadi pelanggaran dapat ditangani secara cepat sehingga kenyamanan lingkungan dapat tercapai. Kegiatan penyuluhan selesai pukul 23.00 wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB