Pemberdayaan Kaum Rois Kab Bantul 2016

Posted by tribratanewsbantul on 15:05

Bertempat di Gedung Kaca Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul berlangsung giat Pemberdayaan Kaum Rois Kabupaten Bantul tahun 2016.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial Pemda Bantul yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemda Bantul H. Suarman, SH, Kasi Kemas Kecamatan Sanden Bpk. Gatot, Kapten Mujiono Danramil Sanden, Iptu Tri Haryana dari Polsek Sanden, perwakilan KUA Sanden, pamong desa Gadingsari, serta kaum rois se-Kecamatan Sanden dan Kecamatan Srandakan.

Kasi Kemas Kecamatan Sanden Bpk Gatot yang mewakili Camat Sanden dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih. Pemerintah Kecamatan Sanden, memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan pemberdayaan rois. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan tambahan pengetahuan bagi kaum rois dalam membina masyarakat khususnya di bidang keagamaan, harap Gatot.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Bantul H. Suarman, SH  mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua undangan baik dari Kecamatan Sanden dan Kecamatan Srandakan.

H. Suarman, SH mengatakan, kita dalam belajar tidak hanya mengandalkan lingkungan sekitar namun juga bisa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, baik dari media elektronik seperti televisi, radio maupun internet.  Namun apabila belajar melalui internet, perlu pendampingan dari orang yang paham di bidangnya agar tidak terjerumus ke hal-hal yang salah.

Lebih lanjut H. Suarman menjelaskan, sebagai umat yang beragama, harus bisa menerapkan sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Setiap perbuatan, tidak dapat diukur dari materi yang kita miliki tetapi sesuai dengan kemampuan masing-masing, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan tausyiyah pengajian yang disampaikan oleh Drs. Toyib Hidayat dari Kemenag Bantul. Guna lancarnya kegiatan, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan, dan giat berakhir jam 12. 00 Wib berjalan aman kondusif. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:05

0 komentar:

CB