Perbaiki Antena TV, Kamso Tersengat Listrik Meninggal Dunia

Posted by tribratanewsbantul on 10:58

Nasib apes menimpa Kamso (45 th) buruh, warga Ceme RT 02 DK 1 Gedongan, Srigading, Sanden, Bantul. Saat korban bermaksud memperbaiki antena TV rumahnya, justru korban tersengat aliran listrik dari kabel antena tersebut, yang menyebabkan korban meninggal dunia  di TKP, Senin tanggal 15 Februari 2016 sekitar jam 14.45 Wib.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Ngadimen, 45 tahun dan Wianto, 53 tahun yang keduanya merupakan tetangga korban.

Menurut keterangan saksi Ngadinem, awalnya korban sedang membetulkan antena TV rumahnya, namun baru beberapa saat melakukan perbaikan, tiba  tiba korban jatuh terpental dengan tubuh terlilit kabel antena yang dimungkinkan beraliran arus listrik dan menyengat korban sehingga  jatuh terpental dihalaman rumahnya, jelas Ngadinem.

“Saat itu saya sedang melintas di sebelah rumah dan mendapati korban sudah tergeletak membujur dalam keadaan tidur terlilit kabel antena TV, ujar Ngadinem.” 

Setelah itu Ngadinem memanggil Wianto dan bersama-sama melihat keadaan korban. Melihat keadaan korban sudah tidak bergerak, lalu keduanya melapor ke Polsek Sanden.

Petugas Polsek Sanden bersama Ka SPKT 1 Polres Bantul Ipda Eka Hendra. A, SIK yang mendapati laporan segera menuju ke TKP. Dari hasil olah TKP yang dilakukan dari Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul dan Dr. Hendik dari team medis Puskesmas Sanden,  Polsek Sanden dan Pamong Desa Srigading, dinyatakan korban sudah meninggal akibat tersengat listrik dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga sudah menerima dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun. Setelah menerima jenazah korban, rencana korban akan dimakamkan oleh pihak keluarga hari Selasa tanggal 16 Februari 2016 jam 11.00 Wib di makam umum dusun setempat, Dusun Ceme RT 02 DK 1 Gedongan, Srigading, Sanden, Bantul.

Terpisah, Kapolsek Sanden AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos berpesan agar masyarakat berhati-hati apabila memperbaiki jaringan listrik, lebih baik mematikan arus listrik terlebih dahulu ataupun minta bantuan orang yang ahli dibidang listrik. Hal ini untuk menghindari jatuhnya korban akibat tersengat listrik, harap Kapolsek. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB