Bonsai Bantul Ngayogyokarto Hadinibgrat Meriahkan Grebeg Selarong 2017

Posted by tribratanewsbantul on 14:54

Bamin Sihumas Polsek Pajangan Aipda Moh. Arin Ashudi mengamankan persiapan acara Grebeg Selarong 2017 di Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembang Putihan Guwosari Pajangan Bantul, Kamis (13/7/2017) jam 13.00 Wib.

Bonsai Bantul Ngayogyokarto Hadiningrat ikut memeriahkan acara Grebeg Selarong 2017 dengan mengadakan pameran dan kontes Bonsai di Obyek Wisata Goa Selarong.

Khustanul Rozak Ketua Kelompok Bonsai Bantul menjelaskan pagi tadi telah dilakukan penjurian oleh tim. Peserta 100 pohon dari seluruh Yogyakarta. Biaya mengikuti lomba ini murah Rp 10 ribu tiap pohonnya.

Perlombaan memperebutkan hadiah 1 sampai 3. Ada 2 kelas yakni, Kelas Prospek (bahan yang mau jadi Bonsai) dan Kelas Bonsai (Bonsai sudah jadi).

Setelah perlombaan, Bonsai bisa di lelang untuk dijual tergantung dari masing-masing pemilik, mulai hari ini hingga Sabtu. Ada panitia khusus untuk jual beli, sudah ada 1 Bonsai yang dijual, tambahnya.

Display pameran Bonsai hingga sabtu (15/7) sebelum acara Kirab Budaya Grebeg Selarong 2017 Minggu (16/7), masyarakat yang berminat dapat membeli hingga akhir Pameran.

Hari Jumat (14/7) akan diadakan workshop di tempat ini, semoga banyak masyarakat yang berminat untuk mengikuti dan membudi dayakan Bonsai. Selain hobi bisa menambah keuangan, imbuhnya.

Acara Grebeg Selarong 2017 telah dimulai, pagi ini telah dilakukan acara Semakan Al Quran, permohonan doa di depan Gua Kakung agar  teater berjalan lancar dan nanti malam juga diadakan gladi bersih/terakhir oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:54

0 komentar:

CB