Jathilan Nalendra Di Pringgading Guwosari Pajangan Berakhir Aman

Posted by tribratanewsbantul on 08:53

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. bersama Linmas Guwosari, organisasi Rapi, komunitas Panorama dan SDS mengamankan pentas Kudho Nalendra dari Moyudan Sleman di rumah Bpk. Nur Hikmah Fajar Romadhon Pringgading RT 06 Guwosari Pajangan Bantul, Senin (10/7/2017) jam 13.00 Wib.

Jathilan Kudho Nalendra pimpinan Bpk. Samsu tampil dalam 4 babak, kesenian dilaksanakan dalam rangka tasyakuran khitan anada Putra Akbar Ramadhani.

Bpk. Nur Hikmah Romadhon dan istrinya Ibu  Dwi Farifah Sulistyowati menjelaskan, Pentas Jathilan ini dalam rangka syukuran khitan anak kami yang bernama Putra Akbar Ramadhani cucu dari Bpk. Paino yang juga pemain Jathilan kelompok Kudho Nalendra ini. Disamping itu untuk membayar Nazar Mbah Lasiem orang tua kami yang sembuh dari sakit. "Dengan memberdayakan kesenian dan kebudayaan warisa keluhur, kita juga ikut melestarikan seni budaya di D.I. Yogyakarta", pungkasnya.

Pentas kesenian Jathilan berlangsung dengan meriah. Ratusan warga masyarakat Pajangan dan sekitar menyaksikan kesenian Jathilan ini. Hingga selesainya pentas kesenian Jathilan, situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB