Rapat Kecamatan Pajangan Pemantapan Hari Jadi Ke 186 Kab. Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:50

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri rapat pemantapan peringatan Kecamatan Pajangan dalam memperingati Hari Jadi Kab. Bantul ke 186 tahun 2017 di pendopo Kec. Pajangan, Selasa (11/7/2017) jam 14.00 Wib.

Rapat dipimpin oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., DPRD D.I. Yogyakarta Joko Purnomo, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. dan perwakilan Pemerintah Desa dan UPT Di Kec. Pajangan.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam kesempatan ini menjelaskan, sesuai surat edaran terbaru dari panitia hari jadi Kab. Bantul Nomor :25/003/PAN.HJ/186/2017, ada beberapa perubahan acara dalam peringatan hari jadi ke 186 Kab. Bantul Tahun 2017. Lomba Bregodo (Gunungan dan Kesenian) dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara hari jadi Kab. Bantul Kamis (20/7) sekira jam 15.30 Wib, satu Kecamatan mengirimkan 1 kontingen.

Lomba Bregodo, star dimulai dari Lapangan Trirenggo Bantul – depan kantor Polsek Bantul – Finis di Simpang 5 Bejen. Gunungan OPD Kelompok I Eks Tuti Timur diperebutkan di jalan menuju RSUD, OPD Kelompok 2 eks Tuti Barat diperebutkan di jalan menuju Gereja Klodran dan OPD Kelompok 3 eks Tuti tengah diperebutkan di jalan menuju Gose. Ia juga menyampaikan beberapa ketentuan lomba dan larangan perlombaan seperti peserta lomba Bregodo dilarang menggunakan Kereta Kelinci/odong-odong, becak motor dan gilingan keliling. Peserta Bregodo maksimal 100 orang. Peserta Hana boleh melakukan atraksi di tempat tertentu, tidak boleh mendahului peserta lain, tidak boleh membawa atribut parpol, tidak boleh membawa senjata tajam, tidak boleh membawa tulisan atribut berbau SARA. Perlengkapan Bregodo dan mobil tidak boleh melebihi 4 meter.

Kriteria penilaian berupa, kesesuaian narasi dan seni pertunjukan, kostum, interaktif performance, keutuhan kekompakan dan tematiknya.

Rapat diisi dengan saran dan masukkan dari seluruh pihak. Konsep yang rancang oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T. sudah bagus dan ada sedikit revisi. AKP Suyanto, S.H. mengatakan, “Polsek Pajangan akan membantu dalam pengawalan kontingen seperti hasil rapat sebelumnya”,ungkapnya.

Diakhir rapat ini, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. mengatakan rapat masih akan dilanjutkan di hari lain, para undangan diharapkan bisa datang sendiri. Rancangan Bregodo dari Kec. Pajangan disesuaikan dengan tema hari jadi ke 186 Kab. Bantul Tahun 2017 “Dengan Semangat Mbangun Deso, Kita Wujudkan masyarakat Bantul  Yang Sehat, Cerdas Dan Sejahtera”. Hingga selesainya rapat Kecamatan Pajangan untuk peringatan hari jadi ke 186 Kab. Bantul berakhir jam 16.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB