Syawalan Dan HUT Ke 7 Jathilan Seto Mudho Santoso Sabrang Kidul Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 15:22

Polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Purwinto melaksanakan pengamanan Pentas Seni Jathilan Turonggo Seto Mudho Santoso di rumah Bpk. Mardi Dusun Sabrang Kidul RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu (2/7/2017) jam 13.00 Wib.

Ketua Jathilan Turonggo Seto Mudho Santoso  Bpk. Daliman Dalwiadi Sutrisno menjelaskan pentas Jathilan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang Tahun ke 7 dan acara Syawalan, pentas berlangsung dalam 3 babak, tuturnya.

Hadir dalam acara ini H. Sapta Sarosa, S.Psi DPRD Kab. Bantul, Bpk. Riswantara, S.I.P Kepala Seksi Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan D.I. Yogyakarta, Kepala Dukuh Sabrang Kidul Bpk. Pardi, tokoh masyarakat dan tamu undangan ± 300 orang.

H.Sapta Sarosa dalam sambutannya mengungkapkan perlunya pelestarian dan pengembangan Kesenian dan Kebudayaan salah satunya Jathilan ini agar terus lestari dan tidak punah. Generasi muda agar diikutkan dalam menjaga dan melestarikan seni budaya di daerah masing-masing agar tidak cenderung melakukan hal-hal negatif. Pemerintah Kab. Bantul mendukung kelestarian dan pengembangan Kesenian di Kab. Bantul diharapakan tokoh masyarakat untuk membantunya sehingga seni budaya asli daerah tetap eksis sepanjang zaman.

Menandai peringatan ulang Tahun kelompok Jathilan ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dinas Kebudayaan Kab. Bantul dan diberikan kepada Ketua Jathilan Turonggo Setho Mudho Santoso dengan didampingi H. Sapta Sarosa, S.Psi. Acara berlangsung dengan meriah dan berakhir jam 17.00 dalam situasi Aman  kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:22

0 komentar:

CB