Syawalan Keluarga Besar Pemdes Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 13:47

Keluarga Besar Pemerintah Desa Gadingsari, Sanden, Bantul melaksanakan Halal Bil Halal Tahun 1438 H bersama Muspika Sanden, Lembaga Desa, dan masyarakat masyarakat Gadingsari di Aula Balaidesa Gadingsari, Selasa (04/07/2017)  pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam acara syawalan tersebut H. Sadji anggota DPRD Bantul, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Muchlis Humavianto mewakili Kapolsek Sanden, Babinsa Gadingsari, Ketua KUA Sanden, Ustadz Drs. H. Sujadi, Lurah Desa Gadingsari Bpk. Mashuri beserta Pamong Desa, Ka BPD dan anggota, Ka LPMD dan anggota, Ketua PKK Gadingsari, Ketua RT se-Gadingsari, Ketua Pokgiat se-Gadingsari, Kaum Rois se-Gadingsari, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh ustadz Amir dilanjutkan dengan ikrar syawalan yang dipimpin Bapak Jakirman Kasi Pelayanan Desa Gadingsari.

Lurah Desa Gadingsari Mashuri dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam acara halal bihalal di Desa Gadingsari.

"Kita telah halal menghalalkan semua kesalahan, insya Allah tidak ada salah lagi dan kita menjadi orang yang bertaqwa, mendapat keberkahan dan diberikan kemudahan dalam mencari rejeki yang barokah dari Allah Swt", kata Mashuri.

Sedangkan Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam kesempatannya memperkenalkan diri sebagai Camat Sanden yang baru. Desa Gadingsari mempunyai potensi yang lengkap baik daratan maupun kawasan pantai, termasuk JJLS yang merupakan potensi besar akan merubah potensi Gadingsari yang dulunya daerah pinggiran, kata Camat Sanden. Camat Sanden berharap, masyarakat bisa memanfaatkan situasi perkembangan jaman dan tidak hanya menjadi penonton, menyiapkan diri cancut tali wondo makaryo mbangun deso.

Lebih lanjut Camat Sanden mengatakan, potensi yang paling besar adalah kawasan pantai, dimana saat liburan kemarin perkembangannya sangat luar biasa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan hikmah syawalan yang disampaikan oleh ustadz Drs. H. Sujadi. Dalam tausyiyahnya ustadz Drs. H. Sujadi mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt  termasuk nikmat sempat dan nikmat sehat. Kegiatan diakhiri dengan salam-salaman. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB