Bahagianya Ibu Sri Walgiatun, Saat Diberi Bantuan Kursi Roda

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Ibu Sri Walgiatun (57) tak dapat menyembunyikan kebahagiannya saat jajaran Muspika Sedayu datang berkunjung ke rumahnya di Dusun Semampir Argorejo Sedayu, Senin (25/9/2017).

Jajaran Muspika Sedayu yang hadir antara lain Camat Sedayu Drs Fauzan Muariffin, Danramil Sedayu Kapten Inf Kusmin dan Kapolsek Sedayu diwakili Panit Binmas Iptu Agus Suprojo.

Sudah sekitar empat tahun lamanya, Ibu Sri Walgiatun hanya bisa berbaring ditempat tidur akibat sakit stroke yang dideritanya.

“Istri saya sudah menderita sakit stroke sejak empat tahun lalu. Awalnya saat mengembala kambing ia terjatuh dan sejak saat itu tidak bisa bangun lagi. Kami sudah berusaha membawanya berobat, namun belum sembuh juga,” tutur Bapak Slamet, suami dari Ibu Sri Walgiatun.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sedayu menyerahkan bantuan berupa kursi roda yang diterima langsung oleh Bapak Salmet.

“Terima kasih kepada bapak-bapak sekalian, semoga bantuan kursi roda ini dapat membantu meringankan beban istri saya,” ucap Bapak Slamet penuh haru.

Selain Ibu Sri Walgiatun, jajaran Muspika Sedayu juga berkunjung ke rumah Ibu Ngatiyem (40) di Dusun Brongkol Argorejo Sedayu.

Ibu Ngatiyem yang sudah tiga tahun tak bisa beraktifitas lagi dan hanya bisa berbaring. Awalnya Ibu Ngatiyem menderita sakit di punggung merasa kecapean. Ia merasa kebas, pegal, ngilu di pundak dan sejak saat itu tidak bisa berjalan lagi.

Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata Ibu Ngatiyem menderita penyakit kanker sumsum tulang belakang. Ibu Ngatiyem sebenarnya telah dioperasi, namun hingga sekarang belum sembuh. Kepada Ibu Ngatiyem, Camat Sedayu juga menyerahkan bantuan berupa kursi roda.

Sementara itu, Camat Sedayu Drs Fauzan Muariffin mengungkapkan, pemberian bantuan kursi roda bagi warga yang membutuhkan merupakan upaya nyata dari Pemerintah Kecamatan Sedayu untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami serahkan dapat membantu meringankan beban bagi yang sakit,” harapnya.

Tak lupa Camat Sedayu juga memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas Desa Argorejo Bripka Murgiyanto yang telah melakukan kepedulian terhadap sesama. 

Dijelaskan, saat itu Bripka Murgiyanto sedang melakukan sambang ke rumah warga binaannya dan mendapati ada warga yang kondisinya sangat membutuhkan kursi roda.

Hal tersebut, lantas disampaikan kepada pimpinan yang kemudian dikoordinasikan kepada Pemerintah Kecamatan Sedayu.

“Kita sangat membutuhkan sosok polisi seperti Bripka Murgiyanto yang sangat mempedulikan saudara-saudaranya yang membutuhkan,” pungkas Camat. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB