Lerai Perkelahian, Seorang Kakek Malah Dibacok

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Bermaksud melerai sebuah perkelahian dua pemuda, Hadi Sugito (60) warga Dusun Glagah Kidul Tamanan Banguntapan, malah menjadi korban pembacokan. Aksi perkelahian itu sendiri terjadi di area persawahan milik korban pada Selasa (27/9/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara pelaku pembacokan berinisial AOW (23) warga  Butuh Dusun Patalan Jetis Bantul, berhasil diamankan petugas Polsek Banguntapan sesaat setelah kejadian.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH mengungkapkan, kejadian bermula saat korban hendak melerai perkelahian dua orang pemuda yang terjadi areal persawahan milik korban di Dusun Glagah Baru.

Sambil mengacungkan bendo, korban meminta agar mereka jangan berkelahi di areal sawah miliknya karena merusak tanaman. Kedua pemuda itupun kemudian menghentikan perkelahiannya. Korban lalu meletakkan bendonya didekat area persawahan.

Ternyata salah satu pelaku perkelahian, AOW tidak terima dengan teguran korban. Ia kemudian marah-marah sambil teriak "mengko nek tanduranmu rusak tak gantine".

AOW yang berprofesi sebagai pengamen itu lalu mengambil bendo milik korban dan langsung membacok korban. Serangan dari pelaku tersebut melukai tangan kanan dan kiri korban. Pelaku lalu kabur meninggalkan korban yang tergeletak dan bersimbah darah.

Warga setempat yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan pada korban dengan membawanya ke Puskesmas Banguntapan II di Desa Tamanan.

Petugas Polsek Banguntapan yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi bersama warga kemudian mencari pelaku.

Tidak berselang lama, pelaku berhasil ditangkap di simpang lima Gondowulung saat sedang mengamen. Pelaku kemudian diamankan ke Pos Pol Gondowulung, untuk menghindari amuk massa kemudian pemuda tersebut di bawa ke Polsek Banguntapan.

Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pembacokan kepada seorang kakek lantaran sakit hati ditegur oleh korban karena dituduh merusak tanaman milik korban. Ia mengaku saat itu dirinya dalam kondisi mabuk.

“Pelaku mengaku latar belakang ia berkelahi karena rebutan pacar,” tandas Kapolsek. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB