Kapolsek Piyungan Hadiri Sosialisasi Moralisasi Pembangketan Sungai Gawe

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Kapolsek Piyungan, Kompol Ispurwanta menghadiri Sosialisasi Moralisasi Pembangketan Sungai Gawe yang dilaksanakan di Dusun Duwet Gentong Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan, Selasa (26/09/2017) pukul 14.30 WIB.

Dalam acara tersebut Kapolsek Piyungan, Kompol Ispurwanta memberikan sambutan tentang pentingnya normalisasi sungai.

Sosialisasi Normalisasi Pembangketan Sungai Gawe sepanjang 54 meter tersebut di prakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul. Adanya sosialisasi ini dikarenakan saat ini beberapa wilayah di Indonesia sudah memasuki musim hujan, termasuk Daerah istimewa Yogyakarta. Normalisasi pembangketan sungai sendiri bertujuan untuk melindungi tebing sungai karena erosi dan memperluas profil sungai guna menampung debit air yang tinggi saat musim hujan untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau meluapnya air sungai.

Sambutan juga disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul, Bapak Sumardi, panitia yang diwakili oleh Kadus Duwet Gentong, Bapak Sutrisno, dari Camat Piyungan diwakili oleh Bapak Sukiyadi dan beberapa lainnya.

Acara ini juga dihadiri Panit Binmas, Kasi Humas, 2 anggota Intelkam, Danramil Piyungan yang diwakili oleh Serma Argo Peni, Perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul, Konsultan Pengawas Propinsi, Bapak Tris Rusdiyanto dari PT Inkorp Yogyakarta, Lurah Desa Srimulyo, dan Kadus Dusun Duwet. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB