Dirgahayu Polisi Wanita Ke 69 Polda D.I.Y

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Polisi Wanita lahir pada tanggal 1 September 1948 di kota Bukit Tinggi Sumatera Barat. Setiap tanggal 1 September tersebut Kepolisian Republik Indonesia memperingatinya sebagai hari Ulang Tahun Polisi Wanita. Lahirnya Polisi Wanita dipelopori oleh enam Srikandi terbaik bangsa. Keenam pelopor Polisi Wanita tersebut adalah Nelly Pauna Situmorang,  Mariana Saanin Mufti, Djasmaniar Husein, Rosmalina Pramono, Dahniar Sukoco, dan Rosnalia Taher.

Tahun ini Polwan sudah menginjak usia yang ke 69. Pada tanggal 13 September 2017 seluruh Polwan di Indonesia serentak merayakan hari lahir Polwan tersebut. Setiap Kepolisian daerah merayakan hari lahir Polwan dengan caranya masing-masing.

Polda DIY termasuk salah satu satuan Kepolisian daerah yang juga merayakan hari lahir Polwan. Peringatan hari lahir Polwan di Daerah Istimewa Yogyakarta digelar di Panggung Ramayana Ballet, Prambanan Yogyakarta.

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si beserta Ibu Asuh Polwan yakni Ibu Diana Dofiri, Irjen Pol (Purn) Drs Haka Astana beserta istri, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Polda DIY, Purn Polwan, Jaksa Wanita, TNI Wanita dan beberapa Instansi terkait.

Sambutan disampaikan oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. Dalam sambutannya tersebut Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si memberikan beberapa pesan kepada Seluruh Polwan DIY.

“Diusianya yang ke 69, Polwan telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga dan Prestasi. Dan sebaik-baik manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi orang lain” .

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwasannya ada satu sisi kelembutan yang dimiliki oleh setiap wanita. Dengan sisi kelembutan yang dimiliki oleh wanita tersebut beliau berharap kedepannya Polwan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan dapat mempertahankan keteguhan hati serta pendirian.

Setelah sambutan dari Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang kemudian diserahkan kepada Kompol Reni Murniati yang berdinas di Biro Rena sebagai polwan senior dan Bripda Fajar Astuti sebagai Polwan Termuda. 

Dalam acara peringatan hari ulang tahun Polwan yang di gelar di Panggung Ramayana Ballet, Prambanan Yogyakarta tersebut Kapolda DIY memberikan penghargaan kepada AKP Sri Basariah dan Bripka Reni Anggraeni. Mereka merupakan anggota dari Polres Bantul.

Kedua Srikandi tersebut telah menorehkan prestasi di bidang menembak. Dengan kemampuannya menembak tersebut, mereka terpilih mewakili Polda DIY untuk mengikuti kompetisi menembak dalam ajang KAPOLRI CUP di Jakarta. Selain menembak, para Polwan DIY juga menorehkan berprestasi di bidang lainnya seperti public speaking, beladiri dan dai.

Peringatan hari ulang tahun Polwan ini dikemas sedemikian rupa di tempat yang terbuka sehingga semua pandangan mata dapat tertuju pada megahnya Candi Prambanan. Setiap jajaran Polwan DIY memberikan beberapa tampilan terbaiknya untuk memeriahkan acara ini.

Acara ditutup dengan pertunjukan Sendra Tari Ramayana “Rama Sita” disertai dengan penyerahan hand bouquet kepada Ibu Asuh Polwan, Ibu Diana Dofiri dan pengalungan bunga dari Sendra Tari Ramayana kepada Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Semoga dengan bertambahnya usia,  Polwan dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki,  meningkatkan citra baik Kepolisian di mata masyarakat dan dapat menjaga keteguhan hati dan pendirian serta semakin jaya.  DIRGAHAYU POLISI WANITA ke 69. POLWAN JAYA!!. (Bripda Budi Tri Utami)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB