Dusun Cembing Ditunjuk Sebagai Kampung KB

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Sugiarto mewakili Kapolsek Jetis menghadiri Sosialisasi Kampung KB yang diaelenggarakan oleh PLB Kec Jetis, di Aula Kecamatan Jetis, Bantul, Senin 25/9/2017.

Camat Jetis ibu Dra Endang Rachmawati MM, saat membuka sosialisasi dihadapan segenap tamu undangan dari berbagai instansi dan kader KB menyampaikan dengan di tunjuknya desa Cembing sebagai Kampung KB diharapkan Kampung KB ini akan menjadi contoh dan memberdayakan masyarakat dusun Cembing lebih maju dalam berbagai lini. Marilah kita sama sama di semua sektor baik desa maupun kecamatan untuk mendukung penuh Cembing sebagai desa kampung KB." Ajak ibu Camat.

Sebagai pemateri sosialisasi kampung KB ibu Irma dari dinas DPPKBPMD menyampaikan, program KB semula di galakkan sejak jaman pak Harto, dan dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk di indonesia saat itu. Jika kita semua terlena dengan KB yang tidak kita laksanakan akan terjadi ledakan penduduk.

Saat ini, pak Jokowi mengembangkan program kampung KB dengan harapan dapat menekan pertumbuhan penduduk. Saat ini pak President Jokowi  meluncurkan kampung KB yang akan menjadi kampung percontohan dalam bidang KB dan di Kec Jetis dusun Cembing sebagai pedukuhan yang ditunjuk sebagai kampung KB dengan berbagai kreteria, jelas Nara Sumber. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB