76 Mahasiswi Akdemi Kebidanan Yogyakarta Praktek Lapangan Di Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:04

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina bersama Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prstowo, SH menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Tingkat I Praktek Kebidanan Komunitas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Akdemi Kebidanan Yogyakarta di gedung pertemuan komplek balai desa Panggungharjo, Senin, siang (25/09/2017).

Dalam laporan, ketua panitia Refika, SSiT. M. Kes menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Desa Tingkat I Praktek Kebidanan Komunitas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Akdemi Kebidanan Yogyakarta merupakan kegiatan praktek kerja lapangan bagi mahasiswi kebidanan semester terakhir.

Di mana untuk tahun ajaran 2017 – 2018 diikuti oleh 76 mahasiswi, mulai tanggal 25 September 2017 sampai dengan 27 Oktober 2017, dan di tempatkan pada 7 dusun di wilayah desa Panggungharjo yang meliputi pedukuhan Sawit, Pedukuhan Kweni, Pedukuhan Pelem Sewu, Dongkelan, Krapyak wetan Dan Krapyak Kulon serta pedukuhan Glugo di mana di setiap pedukuhan tersebut akan di tempatkan 10 sampai dengan 13 mahasiswa.

Sementara itu sambutan Ketua bidang staf kebidanan Ibu Istri Bartini, SSiT, MPH menyampaikan setelah mengikuti PKL diharapkan mahasiswa mampu mengidentifikasi, merencanakan, memprioritaskan, mengiplementasikan, mengevaluasi dan memonitoring managemen pelayanan kebidanan komunitas dengan tekhnik penggerakan dan pemberdayaan masyarakat serta pendekatan edukatif pada individu, keluarga, kelompok khusus ataupun pada komunitas tertentu dalam rangka mewujudkan tercapainya Indonesia sehat, Melaksanakan pelayanan kebidanan komunitas sesuai dengan program kegiatan desa siaga pada keluarga dengan prioritas pada keluarga miskin, terasing dan atau daerah korban bencana, melalui pelayanan institusi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm, Bhabinsa desa Panggungharjo, Ibu Yuni Astuti, SST yang mewakili Kepala Puskesmas sewon 2, Dukuh, PKK, serta kader kesehatan. Selesai acara seremonial langsung di laksanakan penyerahan sebanyak 76 mahasiswa dari Ketua bidang staf kebidanan Ibu Istri Bartini,SSiT,MPH kepada Lurah Desa Panggungharjo, dan ditutupdengan doa oleh Daila Eka Sukma. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:04

0 komentar:

CB