Gebyar Museum Sejarah Purbakala Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 10:39

Gebyar Museum Sejarah Purbakala Pleret 2017 mulai hari ini berlangsung di Komplek Museum Purbakala Pleret dan dibuka oleh Kasi Promosi dan Inovasi Bidang Permuseuman Dinas Kebudayaan DIY Drs. Budi Husada, Senin (25/9/2017) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY dan akan berlangsung hingga 1 Oktober 2017 mendatang. Dengan mengambil tema "Kemegahan Situs Pleret dalam Bingkai Pancasila" diikuti oleh siswa-siswi dari 20 Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Pleret.

Dalam sambutannya Drs. Budi Husada mengatakan kegiatan ini bersifat edukasi, sehingga siswa-siswi SD bisa lebih mengenal tentang situs sejarah purbakala yang ada di Pleret ini.

Menurutnya dengan mengambil lokasi di Museum ini, karena Museum merupakan sarana pendidikan yang mempunyai aspek-aspek penting dalam proses pembelajaran di luar sekolah.

Kegiatan meliputi Jelajah Situs-situs Bersejarah di Desa Pleret, Lomba Cerdas Cermat Museum dan Lomba Mading mengenai situs dan Museum Sejarah Purbakala Pleret.

Pada kegiatan Jelajah Situs Pleret mengambil start dan finish di Museum Sejarah Purbakala Pleret. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan mengunjungi situs-situs peninggalan Kraton Mataram Islam Pleret, antara lain Situs Pungkuran, Situs Segoroyoso, Situs Kerto, Situs Masjid Kauman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Pleret yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sukardi, Kepala UPT Pleret Drs. Sumarjono, MM dan Siswa-siswi SD se Kecamatan Pleret bersama guru pendamping.

Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta mendapat pengamanan dari Polsek Pleret.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:39

0 komentar:

CB