Pesan Pesan Kamtibmas Kapolsek Kepada Siswa SMK Muhamadiyah 1 Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 12:06

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH menjadi pembina upacara bendera di SMK Muhamadiyah 1 Bambanglipuro Bantul, Senin, 25 September 2017 jam 07.00 wib. Upacara diikuti oleh Kepala sekolah beserta guru, Kanit Intel, Babhinkamtibmas desa Sumbermulyo dan seluruh siswa.

Kegiatan ini dengan maksud untuk mempererat tali silahturahmi dan sekaligus melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Bambanglipuro. Selain itu juga sebagai sarana menyampaikan beberapa informasi terkait dengan kamtibmas dan kamtibcar lantas di wilayah hukum Polsek Bambanglipuro dan Polres Bantul pada umumnya.

Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan upacara bendera hari ini sedikit berbeda dibandingkan dengan hari hari sebelumnya, karena yang bertindak selaku pembina upacara adalah anggota Polri, dimana pada hari hari biasa, tidak berdiri didepan para siswa seperti saat ini, namun lebih banyak dijumpai di persimpangan jalan, mengatur arus lalu lintas pada rute perjalanan para siswa menuju dan kembali dari sekolah.

Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan tertentu yaitu agar anggota Polri lebih dekat dengan para pelajar, sehingga dapat bertatap muka, berbicara dan menyampaikan langsung beberapa hal yang penting, seperti masalah Kamtibmas, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalan.

Para siswa yang saya cintai dan saya banggakan, dalam kesempatan kali ini saya Adik - adik pelajar peserta upacara yang saya hormati, saya cintai dan saya mengajak kepada para pelajar untuk :
1. Biasakan sebelum melakukan aktivitas, untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang kita cita - citakan dikabulkan.
2. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar.
3. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku, baik di sekolah maupun di jalan raya.
4. Mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah kalian  akan kuliah atau ingin manjadi apa setelah sekolah nanti. Bagaimana jadinya cita - cita itu, jika saudara mengalami cedera badan yang serius, akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara.
5. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat.
6. Jangan Sebarkan berita Hoax dan mengikuti aliran aliran radikal yang tidak jelas.

Kemudian kepada para guru dan kepala sekolah, saya mengajak, mari bersama -sama untuk turut menjaga dan memastikan keamanan dan keselamatan anak - anak kita dalam berlalu lintas. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih atas segala perhatiannya, dan selamat belajar. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:06

0 komentar:

CB