Pengajian Akbar Di Jati Wonokromo

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Pengajian Akbar Muharram 1439 H berlangsung di Masjid Daaril Abror dusun Jati, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Senin (25/9/2017) malam. "Hijrah Menuju Masyarakat Yang Lebih Agamis "menjadi tema dalam pengajian tersebut.

Pengajian dihadiri ratusan jamaah dengan penceramah KH. Usman Ridho dari Temanggung. Hadir pula Kanit Intelkam Polsek Pleret Iptu Wido Dwiono, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan turut hadir mewakili Kapolsek Pleret, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP, MAP, Babinsa Koramil Pleret serta Toga/Tomas.

Lurah Desa Wonokromo dalam sambutannya mengatakan sangat terkesan dengan tema pengajian itu. "Ini adalah tema yang sangat baik", ungkapnya.

Kita bangga dengan banyaknya warung sate di Wonokromo, sehingga Wonokromo dikenal sebagai pusat kuliner Sate Klatak di DIY. Namun demikian kita juga sangat bangga bahwa di Wonokromo terdapat banyak Ponpes dan santri-santrinya, majelis pengajian dengan jamaahnya. Semoga keberkahan ini membawa kita sebagai masyarakat Wonokromo khususnya dan Pleret pada umumnya dalam kehidupan yang harmonis dan agamis.

Sementara itu KH. Usman Ridho dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dalam kehidupan akan selalu ada tantangan yang kita hadapi. Orang yang imannya kuat, walaupun dalam keadaan susah akan tetap beribadah seperti sedia kala. Tetap istiqomah dan senantiasa mengharap ridho Allah SWT.

Pada malam ini kita berdoa dan berniat menuntut ilmu supaya derajat keimanan kita semakin meningkat. Allah SWT mengetahui apa-apa yang kita kerjakan. Dan pada tahun baru Islam ini, hendaknya kita lebih meningkatkan keimanan kita. Semoga Allah SWT selalu meridhoi niat baik kita.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingg acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihumas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB