Kapolsek Banguntapan Menghimbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Berita Yang Tidak Jelas

Posted by tribratanewsbantul on 11:32

Senin malam, 25 September 2017 pukul 20.30 wib di dusun Mantup Baturetno Banguntapan Bantul berlangsung pengajian dan mujahadah serta doa bersama untuk keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan bersama habib Mustofa Sayyidi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat wilayah kecamatan Banguntapan.

Giat ini merupakan wujud kebersamaan dalam keberagaman antar unsur lintas masyarakat wujud kerukunan dalam perbedaan demi keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH sebagai penanggung jawab kamtibmas wilayah khususnya Kecamatan Banguntapan mengajak kepada hadirin pengajian untuk bekerjasama menjaga kerukunan dalam bermasyarakat, saling menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan. Ini merupakan keistimewaan Indonesia yang kaya dengan berbagai suku ras dan agama namun tetap hidup rukun berdampingan.

Kapolsek menghimbau pada masyarakat jangan mudah terprovokasi maupun terhasut berita ataupun informasi yang tidak jelas (Hoax) dan justru akan merugikan diri sendiri, serta mengajak perpecahan. Kita hidup berdampingan dengan berbagai macam aliran maupun keyakinan justru menunjukkan kekayaan budaya yang dimiliki Idonesia. Jadi jangan jadikan perbedaan untuk saling bermusuhan namun jadikan perbedaan untuk lebih mempererat persaudaraan dan selalu jalin silaturahmi.

Jika menemukan adanya perbedaan yang memicu ke arah radikalisme jangan anarkis, segera laporkan ke Polsek terdekat. Kami Polsek Banguntapan sebagai pelayan masyarakat siap membantu 24 jam non stop. Kami terbuka dan siap membantu masyarakat, tutup kapolsek.

Selanjutnya tausiah oleh Habib Mustofa Sayyidi yang menyampaikan ajakan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Jaga kerukunan antar umat beragama demi keutuhan NKRI. Antara ulama dan umaro sudah terjalin sinergitas yang solid dalam menjaga keutuhan NKRI, lebih baik kita perbanyak ibadah untuk bekal kita dan tidak usah ikut-ikutan aksi yang berpotensi memperkeruh keadaan.

Acara ditutup dengan doa bersama oleh Habib Mustofa Sayyidi demi keutuhan bangsa dan negara Indonesia. Acara berakhir dalam keadaan aman tertib dengan pengamanan dari Polsek Banguntapan. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:32

0 komentar:

CB