Kasus Pencurian HP Berakhir Damai

Posted by tribratanewsbantul on 14:21

Sehubungan dengan kasus pencurian HP yang dilakukan oleh anak dibawah umur beberapa waktu lalu, Bhabinkamtibmas Desa Wirokerten Bripka Indra Prasetyo mengadakan mediasi pada Senin (25/9/2017) pukul 13.20 WIB.

Mediasi yang digelar di Ruang Binmas Polsek Banguntapan ini, melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku/korban, dan pihak lain yang terkait untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil dengan menekankan pemulihan kembali pada keadaan semula.

Bripka Indra Prasetyo menjelaskan, bahwa mediasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran dan pencerahan kepada masyarakat, bahwa tidak semua perkara harus diselesaikan secara hukum. Apalagi tindak pidana yang pelakunya adalah anak dibawah umur.

Pada mediasi tersebut Bripka Indra Prasetyo menyampaikan pada masing-masing pihak, agar lebih memperhatikan putra-putrinya. Jangan berikan HP sebelum cukup usianya. Ini untuk kebaikan si anak sendiri agar lebih fokus dalam belajarnya.

“Mari kita ajarkan kebaikan dengan memberikan contoh yang baik pada mereka. Kita sebagai orang tua harus lebih bijaksana menyikapi perkembangan sekarang ini. Kita juga harus perhatikan manfaat dan mudharatnya jika kita memberikan sesuatu kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Mediasi berlangsung lancar dan masing-masing pihak yang berselisih dapat menerima dengan penuh kesadaran. Anak-anak selanjutnya dikembalikan kepada orang tua masing-masing untuk dibina. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:21

0 komentar:

CB