Pelantikan FKDM Kecamatan Pajangan 2017

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pelantikan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kec. Pajangan di pendopo Kec. Pajangan Bantul, Jumat (22/9/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Kantor Kesbangpol Kab. Bantul Ketua FKDM Bantul Jaswadi dan Sutrisno Sekretaris FKDM Kab. Bantul.

Ketua FKDM Kec. Pajangan yang terlantik yakni M. Daim Raharjo mantan Lurah Guwosari. Pengambilan sumpah jabatan Ketua dan pengurus FKDM Kec. Pajangan dilaksankan oleh Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dengan saksi Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. dan Koramil 18/Pajangan.

"Pelantikan FKDM dilakukan dimasing-masing Kecamatan se Kab. Bantul. Dengan adanya FKDM Kec. Pajangan kita berharap kamtibmas dan ketentraman warga di wilayah Kec. Pajangan bisa meningkat sehingga Kec. Pajangan bisa melakukan pembangunan dan mewujudkan visi Kab. Bantul untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera", tutur Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si.

FKDM memiliki tugas untuk menjaring, menampung, mengkoordinasikan, mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa bencana dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangannya secara dini.

Data yang diterima FKDM digunakan untuk membuat kebijakan Pemerintah berkaitan dengan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

FKDM nantinya akan mengadakan workshop dengan mengundang tokoh masyarakat untuk memberikan masukkan dan musyawarah untuk pencegahan berbagai potensi gangguan kamtibams. FKDM Kec. Pajangan dan masyarakat harus saling mendukung untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Kec. Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB