Pengamanan Sholat Idhul Adha 1438 H Di Wilayah Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 10:18

Jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan seluruh tempat pelaksanaan sholat idhul adha 1438  H di wilayah Sanden, Jum'at (1/9/2017) mulai pukul 06.00 Wib. Kapolsek Sanden AKP Riwanta memimpin langsung giat pengamanan dan mengikuti sholat idhul adha di lapangan Gadingsari.

Sejak pagi, ribuan umat muslim Kecamatan Sanden berbondong-bondong menuju berbagai tempat untuk melaksanakan sholat idhul adha.

Tempat yang digunakan diantaranya, lapangan Murtigading dengan imam khotib H. Sukirno, Masjid SD Piring imam khotib Drs. H. Endarto, Masjid Al Furqon imam khotib KH. Muh Zafri Fauzan Fitriana, STP, Masjid Al Barokah Kranggan H. Suroso, lapangan Gadingsari imam khotib Sugeng Prihatin, SH, lapangan Gadingharjo H. Muhammad Burhanudin Kholis dan lapangan Srigading H. Sugeng Prihatin SH

H. Muhammad Burhanudin Kholis saat menjadi khotib sholat idhul adha di lapangan Gadingharjo mengajak jamaah untuk selalu mensyukuri nikmat dari Allah Swt dengan syukur yang sesungguhnya.

Tanggal 10 dzulhijah, umat Islam di seluruh dunia merayakan idhul adha yang diberikan Allah kepada umat Islam. Tanggal 9 dzulhijah jutaan jamaah haji melaksanakan wukuf di arahan yang merupakan rukun haji dengan memakai baju putih yang melambangkan kesetaraan derajat kepada Allah. Tidak ada keistimewaan selain taqwa kepada Allah Swt.

Bagi yang tidak melaksanakan haji diperintahkan puasa arafah, sholat idhul adha dilanjutkan menyembelih hewan qurban. Salah satu tujuan berqurban adalah sebagai wujud iman, taqwa dan semangat juang, disiplin serta kepedulian yang tinggi kepada sesama.

Lebih lanjut H. Muhammad Burhanudin Kholis mengatakan, ada beberapa hikmah qurban. Pertama, sebagai contoh mendidik anak yang sholeh. Orangtua yang sholeh akan dicontoh anaknya. Kedua, mengorbankan kesukaan dunia menuju kesukaan kepada Allah Swt. Ketiga, qurban perlu dengan materi, bekti kepada Allah tidak hanya memerlukan niat saja tetapi perlu diamalkan secara nyata dan mengorbarkan materi untuk taat kepada Allah. Keempat, menghilangkan sifat-sifat hewan pada diri manusia. Kebanyakan manusia bermental hewan yang perlu dikendalikan dan dikorbankan, kata H. Burhanudin dalam khotbahnya.

Pelaksanaan sholat idhul adha di seluruh wilayah Kecamatan Sanden berlangsung dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:18

0 komentar:

CB