Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Hadiri Penilaian Lomba Poskamling Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:46

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aiptu Ngadiman , Aipda Muh Jumadi dan Aipda Suprihandono SH melaksanakan penilaian lomba Poskamling Kecamatan Pajangan  Kab. Bantul di Poskamling Dusun Sabrang Lor  Desa Triwidadi , Poskamling dusun Kalkijo resa Guwosari dan Poskamling Dusun Panjangan Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan , Bantul, Senin 3/12/2019) sekira jam 21.00 WIB.

Aiptu Ngadiman menjelaskan kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba Pos Kamling juga untuk mengecek pelaksanaan jaga warga di Dusun setempat yang mewakili Kec. Pajangan dalam lomba dan pemenangnya akan mewakili kecamatan Pajangan maju lkmba tibgkat Kabupaten. Tim mengecek sarana prasana Poskamling berikut administrasinya. Acara juga diisi dengan dialog mengenai situasi Kamtibmas  saat ini. Kegiatan juga untuk mensosialisasikan Peraturan Gubernur No. 9 tahun 2015 tentang jaga warga. Lomba ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk memberikan semangat warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan jaga warga di lingkungan masing-masing.

"Kami memberikan pembinaan dan menyemangati warga dalam melaksanakan jaga warga dengan sambang Poskamling. Hampir setiap malam melalui grup komunikasi WA kita semangati dan ingatkan warga untuk jaga warga. Tujuan utama pembentukan kelompok jaga warga mewujudkan fungsi keterlindungan dan kesejahteraan masyarakat DIY termasuk Kab. Bantul. Jaga warga merupakan upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat. Semoga dengan jaga warga khusunya ronda Poskamling yang rutin dan terpadu situasi kamtibmas kondusif aman," pungkas Aiptu Ngadiman. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB