Kapolsek Ajak Wali Murid MTS N 2 Awasi Putra Putrnya

Posted by tribratanewsbantul on 14:28

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH. MM binluh Kamtibmas di MTSN 2 Bantul dusun Nogosari Jetis Bantul. Sabtu 30 Nopember 2019 pukul 07.30 Wib. Giat binluh dihadiri oleh Kepala MTSN 2 Bantul, Komite MTSN 2 Bantul dan segenap orang tua wali murid MTSN 2 Bantul.

Kapolsek Jetis pada kesempatan tersebut memotivasi kepada wali Murid MTS N 2 Bantul tentang pentingnya mendidik anak untuk menuntut ilmu setinggi tingginya, karena tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat.

Kapolsek jetis menggambarkan bahwa sebelum menjadi Kapolsek Jetis tak henti hentinya menuntut ilmu baik ilmu dalam jenjang formal, kepolisian, dan ilmu agama hingga akhirnya dapat lulus pendidikan srata 2 dan sekolah Selapa Polri.  Untuk itu Kapolsek Jetis menekankan kepada orang tua / wali  agar mendorong putra putrinya untuk menuntut ilmu sebanyak banyaknya guna bekal putra putrinya di masa yang akan datang. 

Kapolsek Jetis menyampaikan tentang bahaya kenalakan remaja diantaranya, tawuran / perkelahian antar siswa, miras dan narkoba, serta kegiatan aksi klitih, untuk itu  pada kesempatan ini juga Kapolsek mengharapkan peran serta orang tua / wali murid untuk  melakukan pengawasan yang intensif kepada putra putrinya terutama pada kegiatan di luar sekolah, berikan pendidikan, norma sopan santun, serta kegaiatan keagamanan selama di rumah. Berikan contoh kegaiatan positif oleh orang tuanya sendiri dengan demikian anak akan mencontoh kebaikan tersebut, jangan sampai anak anak kita mencontoh perbuatan orang lain yang bersifat negatif.

Kapolsek Jetis juga menyampaikan tentang larangan menggunakan sepeda motor bagi anak anak usia SMP / MTS karena dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain karena anak anak tersebut belum cukup umur sehingga dalam berkendara  belum mempunyai nalar yang cukup.

Bahaya menggunakan sepeda motor ini adalah dapat memutus masa depan karena jika terjadi kecelakaan akan menyebabkan cacat dan gangguan gangguan fungsi tubuh lainnnya yang akan menghambat pendidikan yang berdampak pada masa depannya. Untuk itu kami berharap kepada bapak ibu orang tua wali murid untuk tidak memberikan sepeda motor terlebih dahulu kepada putra putrinya, perlu di ketahui kedepan kami akan mengadakan razia kendaraan bermotor dengan sasaran anak sekolah yang belum cukup umur, akan kami tindak secara tegas dengan harapan akan memberikan efek jera dan peningkatan kedisiplinan terhadap siswa.  maka dari itu kami persilahkan bapak ibu untuk  tidak memberikan sepada motor kepada putra putrinya karena yang akan repot adalah bapak ibu sendiri.

Yang terakhir Kapolsek Jetis menyampaikan yang tidak kalah penting di jaman milenial dan digital pada sekarang ini, agar putra putrinya selalu diawasi dalam penggunaan smartphone, manfaatkan teknologi yang ada dalam hal kegiatan pisitif karena pengaruh negatif juga bayak dalam dalam smart phone tersebut, untuk itu kami berharap agar bapak ibu orang tua wali agar senantiasa mengawasi putra putrinya dalam menggunakan smart phone. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:28

0 komentar:

CB