Ps. Kasikum Polsek Kasihan Ikut Sambut Tamu Kaji Banding Di Puskesmas Kasihan Ii

Posted by tribratanewsbantul on 14:16

PS. Kasikum Polsek Kasihan Aiptu Parjana mewakili Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH  menyambut tamu Kaji Banding program kesehatan jiwa dari dua Puskesmas yaitu Puskesmas Cilingok 2 kabupaten Banyumas Jawa Tengah dan Puskesmas Nanggulan Kulon Progo  di Puskesmas Kasihan II Dusun Padokan Lor Rt 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Sabtu (30/11/2019) pukul 09. 00 wib

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompincam Kasihan, Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo dan Tirtonirmolo Bripka Budi Sunaryo, SH dan Brigadir Dwi Nur Wahono, Kepala Puskesmas Kasihan II drg. Elmi Yudihapsari, MPH.,  TKSK Kecamatan Kasihan, Kader, Care Giver ODS, PJ Program Jiwa Puskesmas Kasihan II, Dokter, Psikolog, ketua Gelimasjiwo dan undangan.

Memandang perlunya mengembangkan Program Kesehatan Jiwa di kedua wilayah karena adanya Desa Siaga Sehat Jiwa dan Kerjasama Lintas Sektor yang telah terjalin erat di Puskesmas Kasihan 2 , antara lain adanya Tim Pelaksana Jiwa Masyarakat TPKJM melalui Program Wajib Peduli. Program ini terkait erat dalam penangan terpadu antar lintas sektor yang melibatkan Kecamatan sebagai leading melakukan pelayanan bersama Polsek, Koramil Puskesmas sampai ke desa dan kader.

Studi banding terdiri dari Kasubag Umum Dinkes Banyumas , Kepala Puskesmas, Dokter, Perawat, Bidan dan lain lain sebanyak 40 orang sedangkan dari Nanggulan ada 20 orang yang terdiri dari kepala Puskesmas , Polsek, Koramil, TKSK , Kasi Kemas, Perawat, Bidan dsb. Kegiatan terlaksana dalam keadaan aman dan tertib. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:16

0 komentar:

CB