Kapolsek Pundong Hadiri Peresmian Sanggar Seni Budaya Reog Mudha Budaya

Posted by tribratanewsbantul on 07:07

Kapolsek Pundong AKP Haryanto SH menghadiri acara laonching / peresmian sanggar seni budaya reog Mudha Budaya di dusun Menang Srihardono Pundong Bantul. Minggu 22-12-2019 pukul 13.00 wib.

Giat dihadiri oleh wakil Bupari Bantul H Abdul Halim Muslih, Slamet Pamuji MPd  dari dinas kebudayaan Kabupaten Bantul, Lurah Srihardono bapak Awaludin, carik desa Srihardono pundong Khozimathul Lutfiah, Kapolsek Pundong Akp Haryanto S.H, dukuh Menang Joko Pambudi, tamu undangan serta masyarakat dusun menang kurang lebih 300 orang.

Sambutan ketua paguyuban seni reog Mudha Budaya bapak Heru Taryono  mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Bupati Bantul dan semua tamu undangan, pada kesempatan siang ini kami selaku ketua panitia menghaturkan terimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir.

Ketua paguyuban reog Mudha Budaya mengungkapkan bahwa kelompok reog yang dipentaskan ini pemainya berasal dari Muda mudi dusun Menang yang didukung oleh sesepuh dusun Menang.

Kami mengucapkan terima kasih juga kepada dinas kebudayaan Bantul yang telah memberikan bimbingan kepada grup reog mudha budaya sehingga grup reog kami sudah bisa terdaftar di dinas kebudayaan Bantul. Kami juga mengharapkan bimbingan dan dukungan kepada semua pihak untuk bisa memajukan grup seni reog kami ini.

Sambutan dari dinas kebudayaan Kabupaten Bantul, mengucapkan trimakasih kepada sesepuh dan seluruh warga dusun Menang yang sudah memberikan bimbingan dan dukungan  kepada muda mudi dusun Menang untuk nguri-uri budaya jawa. Dinas kebudayaan berharap agar dusun Menang bisa menampilkan semua seni budaya yang dimiliki bukan hanya reog saja.


Sambutan wakil Bupati Bantul, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dusun Menang yang sudah mau nguri-uri kebudyaan jawa khususnya kesenian reog. Semua manusia mempunyai jiwa seni, seni tradisi reog ini mari kita lestarikan dan kita kembangkan dengan inovasi-inovasi dan tentunya tidak keluar dari pakemnya.

Kabupaten bantul mempunyai program untuk melestarikan kebudayaan yang diwariskan oleh leluhur kita supaya tidak tergusur oleh kebudayaan dari luar dan kemajuan tekhnologi. Kami ikut senang dan bangga bahwa warga menang dapat golong gilik mau melestarikan kebudayaan ini. Dari awal hingga berakhirnya kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:07

0 komentar:

CB