Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Ikuti PSN

Posted by tribratanewsbantul on 08:38

Kasus demam berdarah di wilayah kecamatan Sewon masih menjadi momok, oleh karena itu Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu mengikuti dan mendukung Muspika melaksanakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Jumat (06/11/2019)

Adapun anggota Bhabinkamtibmas tersebut yaitu Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastawa, Bhabinkamtibmas Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, Bhabinkamtibmas Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana, dan Bhabinkamtibmas Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi.

Gerakan PSN dilaksanakan serentak diseluruh desa se Kecamatan Sewon secara masif yang diikuti dari unsur ASN, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Serta aparat masing-masing Desa guna untuk mencegah perkembangbiakan Nyamuk Aedes Aegypti salah satu penyebar penyakit Demam Berdarah.

Dalam pelaksanaanya, Bhabinkamtibmas bersama petugas lainya mendatangi rumah warga memeriksa tempat penampungan air, bak Mandi, saluran air serta memeriksa sekitar rumah seperti ban bekas, kaleng bekas yang terisi air dibersihkan dan dikubur. Serta menghimbau kepada Warga untuk melaksanakan 3M plus yaitu Menguras, menutup, Mengubur serta hindari gigitan nyamuk dengan memakai Klambu dan obat nyamuk yang direkomendasikan atau aman bagi kesehatan.

Selain memberantas sarang nyamuk, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbuan kamtibmas kepada setiap warga yang di temui sehingga pesan kamtibmas  akan lebih mengena secara langsung kepada warga binaannya. Selain itu dengan terjun langsung ke tengah tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas dapat lebih dekat dan mengenal kondisi warga masyarakat sehingga tercipta kerja sama yang baik dalam menjaga kamtibmas. (Humas Polsek Sewon). 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:38

0 komentar:

CB