Desa Tirtohargo Dilaunching Jadi Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah Projotamansari

Posted by tribratanewsbantul on 09:50

Desa Tirtohargo Dilaunching Jadi Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah Projotamansari
Desa Tirtohargo Dilaunching Jadi Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah ProjotamansariWakapolres Bantul Kompol Noer Alam mewakili Kapolres Bantul melaunching Kampung Tangguh Nusantara Progo Sigagah Projotamansari Desa Tirtohargo pada Selasa (22/09/20) di Desa Tirtohargo, Kretek, Bantul.

Dalam kesempatan launching tersebut Wakapolres bantul hadir beserta Forkopimda Kabupaten Bantul disambut Kapolsek Kretek Kompol S. Parmin dan Forkopincam Kretek serta Pj Lurah Desa Tirtohargo.

Sebagai tuan rumah Pj Lurah Desa Tirtohargo Bambang Hudaliyanto menyampaikan bahwa launching kampung tangguh nusantara dalam rangka untuk menumbuhkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, yang tangguh dalam mnghadapi segala permasalahan serta hambatan yang ada apalagi saat ini masyarakat sedang mengahadapi pandemi Covid-19. Menurutnya masyarakat tangguh sedikit banyak telah ditunjukan sosok Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo yang mempunyai keteguhan, keimanan, rajin serta ulet.



Disisi lain menurut Kepala BPBD Bantul Drs Dwi Maryanto disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci utama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menurutnya, Kampung Tangguh Nusantara merupakan  wujud sinergitas TNI- Polri dan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19 yang meliputi tangguh ekonomi, tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan ketertiban untuk menuju Bantul Projotamansari.

Sedangkan Wakapolres Bantul  mengatakan untuk membentuk kampung tanggguh yang artinya kuat segala-galanya harus ada kerjasama antara TNI, Polri Pemda dan masyarakat

Dalam kesempatan yang sama wakapolres membacakan Sambutan Kapolres Bantul Bahwa saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi sehingga berdampak luas terhadap kegiatan ekonomi, sosial dan budaya dan menjadi ancaman nyata bagi masyarakat guna mencegah penyebaranya memerlukan upaya bersama segenap pihak, menyikapi hal tersebut Kordimas Polri menyusun pilot projek sebuah kampung tangguh yang menitik beratkan peran serta masyarakat luas untuk melakukan aksi nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan harapan masyrakat mempunyai kemampuan serta kemandirian dalam menyelesaikan masalah yang ada.

“Dengan dibentuknya Kampung Tangguh Nusantara Sigagah Projotamansari akan membentuk masyarakat yang tangguh Bencana, tangguh pendidikan, tangguh kesehatan, tangguh keamanan, tangguh ekonomi dan informasi,” katanya.

Launching Kampung Tangguh Nusantara diakhiri dengan pembacaan ikrar serta panen bawang merah oleh Forkopimda Kabupaten Bantul  beserta Forkompincam Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:50

0 komentar:

CB