Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Pilkada 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menghadiri Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Pendopo Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Kamis (3/9/2020) siang.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Bambanglipuro dan dihadiri Ketua PPK Kecamatan Bambanglipuro Mujianto, Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Serka Walidi, Panwascam Bambanglipuro, Ketua PPS se Bambanglipuro, perwakilan Parpol Peserta Pilkada Kecamatan Bambanglipuro.

Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes dalam sambutannya mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2020 sudah dilaksanakan berbagai pentahapan yang dilakukan PPK maupun PPS dan juga rapat pleno hasil pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Ketua PPK Bambanglipuro Mujianto. Dijelaskan, Pilkada 2020 akan dilaksanakan serentak dalam satu hari untuk memilih calon Bupati dan Wakil Bupati yakni pada hari Rabu 9 Desember 2020.

Syarat pemilih adalah WNI yang pada hari pemungutan suara genap berumur 17 tahun atau lebih, sudah kawin atau sudah pernah kawin. Untuk dapat menggunakan hak pilih, WNI harus terdaftar sebagai pemilih kecuali yang ditentukan lain dalam Undang-Undang.

Adapun Jumlah TPS sebanyak 91 TPS dengan rincian Desa Sumbermulyo 33 TPS, Desa Mulyodadi  27 TPS dan Desa Sidomulyo 31 TPS. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB