Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Efektivitas Penggelaran Sistem e-MP di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:30

Tim Puslitbang Polri  melaksanakan penelitian tentang “Efektivitas Penggelelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP)  Reskrim dalam Mewujudkan Pelayanan Prima Polri”  di Polres Bantul, Selasa (1/9/2020).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH didampingi Waka Polres Kompol Noer Alam SIK.

Di Polres Bantul, Tim POlres Bantul melakukan penelitian terhadap tingkat Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam mewujudkan Pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat di jajaran Polres Bantul.

Kegiatan penelitian tersebut dihadiri oleh para penyidik dan penyidik pembantu dari Polres Bantul maupun Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Supervisi Puslitbang Polri  Brigjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan penelitian tersebut, yakni guna mendukung kegiatan penggelaran perangkat lunak (software rollout) secara masif sehingga aplikasi e-Manajemen Penyidikan yang akan digunakan secara konsisten sebesar 90% pada tahun 2024 oleh penyidik dan penyidik pembantu Bareskrim Polri, di 34 Polda dan 514 Polres sebagaimana tercantum dalam Renstra Bareskrim Polri tahun 2020-2024.

Selain itu juga kegiatan tersebut menjadi momen bagi tim Puslitbang Polri untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah Polres dan Polsek Jajaran terkait penggunaan sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim.

Sementara itu, Ketua Tim Penelitian Polri Kombes Pol Syahrial M Said,SIK mengatakan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi polri yang memiliki tugas pokok, yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

“Tujuan kedatangan kami ke Polres Bantul adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri khususnya pelayanan lima fungsi kepolisian,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian kuisioner melalui link yang telah diberikan untuk dilakukan pengisian melalui android masing-masing dan nantinya akan diberikan lembaran per personel sesuai dengan kriteria, yaitu Polsek dan Polresta. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB